Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sampoerna Kayoe Siapkan Ekspansi Bisnis Plywood dan Housing Furnished di Fase New Normal

Tahun 2020 ini, Sampoerna Kayoe menargetkan penjualan kayu olahan sebanyak 900 ribu meter kubik, termasuk untuk pasar ekspor.

Sampoerna Kayoe Siapkan Ekspansi Bisnis Plywood dan Housing Furnished di Fase New Normal
IST
Penyerahan bantuan 4.750 set APD dari Sampoerna Kayoe ke Pemkab Jombang, Jawa Timur. 

Laporan Reporter Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan plywood dan housing furnished Sampoerna Kayoe siap melanjutkan ekspansi bisnis kayu olahan di masa new normal saat ini setelah sempat tertunda oleh pandemi Covid-19 di Indonesia. Tahun 2020 ini, Sampoerna Kayoe menargetkan penjualan kayu olahan sebanyak 900 ribu meter kubik, termasuk untuk pasar ekspor.

"Kisaran target kita untuk di output 900.000 meter kubik. Akibat pandemi, pasti ada penurunan penjualan karena kebanyakan toko material dan proyek (properti) ditutup selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang selama ini menjadi jaringan penjualan Sampoerna Kayoe," ungkap Andree Pamungkas, Operational Head PT Sumber Graha Sejahtera (SGS), grup perusahaan Sampoerna Kayoe.

Andree menambahkan, perusahaannya belum merevisi target penjualan meski kesempatan tersisa hanya di semester II 2020. Untuk mengejar target, pihaknya mengeluarkan insentif berupa tambahan promo dan beberapa varian produk baru untuk menangkap pasar.

Untuk pasar ekspor, Sampoerna Kayoe akan menambah negara tujuan ekspor baru. Untuk mendukung ekspansi, pihaknya juga mempersiapkan beberapa lini tambahan produksi berlokasi di Indonesia Timur serta mengembangkan varian produk-produk baru yang lebih menunjang kebutuhan housing furnished.

Baca: Cegah Banjir, Puluhan Ribu Kapulaga dan Sengon Siap Ditanam

Andree menjelaskan, saat ini Sampoerna Kayoe memiliki sejumlah pabrik, berlokasi di beberapa kota seperti di Jombang, Madiun, dan Sumatera, dengan didukung lebih dari 16.000 karyawan.

"Kami siap memasuki periode new normal dengan mengaktifkan kembali proyek-proyek yang sempat tertunda bahkan mengembangkan potensi bisnis yang lebih besar saat new normal nantinya dan akan mempersiapkan launching kepada pasar untuk perkenalkan varian produk-produk kami segera,” jelasnya.

Baca: Fintech Peer to Peer Lending Danain Dapat Komitmen Modal Baru dari Bank Sahabat Sampoerna

Menyikapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi, pihak perusahaan memberlakukan protokol kesehatan ketat ke aktivitas karyawan dan proses produksi. Yang membuatnya bangga, sampai saat ini tidak ada satupun karyawan Sampoerna Kayoe yang ditemukan mengalami gejala Covid-19 ataupun positif Covid-19.

Kendati begitu Sampoerna Kayoe mengaku siap berkolaborasi dengan seluruh pihak baik pemerintah, para petugas medis serta seluruh masyarakat untuk menanggulangi pandemi ini.

Serahkan 4.750 Set APD

Halaman
12
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas