Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Isuzu Tingkatkan Layanan Suku Cadang untuk Dukung Aktivitas Konsumen

Saat ini ada 1.800 outlet suku cadang Isuzu yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.

Isuzu Tingkatkan Layanan Suku Cadang untuk Dukung Aktivitas Konsumen
ist
Konsumen mendapat penjelasan tentang spare part pesananannya disaksikan Parts & Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Isuzu, Dedi Santosa (tengah) di bengkel Isuzu, Sunter, Jakarta, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Reporter Tribunnews, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Parts & Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Isuzu, Dedi Santosa di Jakarta, Rabu (12/8) mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan suku cadang untuk mendukung aktivitas konsumen.

Saat ini ada 1.800 outlet suku cadang Isuzu yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 outlet berada langsung di bawah manajemen Astra Isuzu dan 1.200 lainnya berada di bawah jaringan Isuzu Indonesia.

"Outlet yang menyediakan suku cadang Isuzu ini tersebar di sejumlah kota di Indonesia," ujar Dedi Santosa, Kamis (13/8/2020).

Selain itu, bagi konsumen fleet dapat memanfaatkan layanan berbasis webside yang bisa diakses kapan saja dan dari mana saja. Mereka cukup mengakses webside, membuka katalog, dan memesan suku cadang yang dibutuhkan. Selanjutnya, pihak Isuzu akan melayani kebutuhan mereka tersebut.

Baca: Masa Transisi, Permintaan Suku Cadang Suzuki Melonjak Tajam

Terkait dengan pelayanan di masa pandemi Covid-19 ini, Dedi menjelaskan, Isuzu sejak April lalu telah memberikan diskon untuk servis dan pembelian suku cadang. Khusus untuk bulan Agustus ini, Isuzu memberikan potongan harga untuk pembelian suku cadang sebesar 7,5 persen, diskon jasa servis 35 persen, dan pembelian oli mendapatkan diskon 25 persen.

Baca: Pabrik Nissan di Indonesia Bakal Tutup, Komunitas X-Trail Club Prediksi Suku Cadang Lebih Mahal

Ia mengatakan, pemberian diskon itu merupakan bentuk kepedulian Isuzu untuk meringankan beban konsumen di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap, dengan pemberian diskon ini, masyarakat tidak menunda melakukan penggantian suku cadang yang memang sudah seharusnya diganti.

Hal ini sejalan dengan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menyebutkan, geliat sektor otomotif mulai terlihat pada dua bulan terakhir ini, di mana penjualan mulai membaik.

Menurut data Gaikindo, pada bulan Juli 2020 penjualan mobil Wholesales tercatat sebesar 25.283 unit dan pada bulan Juni 2020 tercatat sebanyak 12.623 unit. Angka ini jauh di atas penjualan pada Mei 2020 yang tercatat hanya sebesar 3.551 unit.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas