Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PTPN IX Raih Penghargaan Best Winner Commited Company di Ajang Most Excellent Business Award

Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesia Development Achievment Foundation kepada PTPN IX atas komitmennya menciptakan produk terbaik.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in PTPN IX Raih Penghargaan Best Winner Commited Company di Ajang Most Excellent Business Award
IST
Prosesi penyerahan penghargaan Best Winner Commited Company for Contributing in Best Quality Product of The Year 2020 kepada Direktur PT Perkebunan Nusantara IX Tio Handoko di ajang “Indonesia Most Excellent Business Award”di Hotel Royal Phoenix Jogjakarta, Jumat, 25 September 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Direktur PT Perkebunan Nusantara IX Tio Handoko menerima penghargaan Best Winner Commited Company for Contributing in Best Quality Product of The Year 2020 di ajang “Indonesia Most Excellent Business Award”di Hotel Royal Phoenix Jogjakarta, Jumat, 25 September 2020.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesia Development Achievment Foundation kepada PTPN IX sebagai apresiasi atas perannya yang selama berkomitmen menciptakan produk dan layanan terbaik.

Penghargaan ini juga sebagai apresiasi terhadap BUMN di sektor perkebunan tersebut dalam kontribusinya bagi pengembangan bisnis di Jawa Tengah maupun kontribusinya terhadap pembangunan nasional.

Indonesia Development Achievement Foundation merupakan lembaga yang memiliki misi memberikan informasi tentang Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di Indonesia.

Baca: Sikapi Problem PTPN IX, Ditjen PSP Kementan Gecarkan Kampanye Anti Alih Fungsi Lahan

Tujuan pemberian penghargaan adalah sebagai bentuk pemberdayaan terhadap para pelaku dunia usaha, dunia profesi maupun dunia pemerintahan dalam memberikan kontribusinya terhadap Pembangunan Nasional melalui prestasinya masing-masing. 

Ajang penghargaan tersebut diharapkan bisa menginspirasi masyarakat dan para pelaku usaha untuk terus berkarya dan berprestasi serta mendapatkan informasi terbaik dari para insan penerima penghargaan sebagai benchmarknya.

Baca: Pupuk Kaltim Kembangkan PreciPalm, Inovasi Teknologi Pertanian Untuk Perkebunan Kelapa Sawit

Kriteria untuk mendapatkan penghargaan di ajang ini di antaranya adalah aspek-aspek Awareness, Responsibility, Quality, Mutu, Service, Performance dan Attractiveness.

Parameter pengukurannya antara lain, memiliki motif bisnis, hasil atau realisasi kegiatan, jangkauan, dampak dan kesinambungan terhadap komitmen PTPN IX dalam menghasilkan produk atau jasa inovatif, berkualitas serta mampu berkembang seiring perubahan jaman.

Dalam sambutannya Direktur PTPN IX Tio Handoko menyatakan terimakasihnya kepada seluruh elemen perusahaan yang telah memberikan upaya terbaiknya sehingga menghasilkan produk unggulan yang mampu bersaing dan telah terbukti dengan diterimanya penghargaan ini.

BERITA TERKAIT

Dia menjelaskan, proses bisnis PTPN IX dari tahun ke tahun terus berkembang, tidak hanya fokus terhadap core bussines di komoditas karet, kopi, teh dan gula pasir. 

Award untuk PTPN IX__2
Direktur PT Perkebunan Nusantara IX Tio Handoko menunjukkan penghargaan Best Winner Commited Company for Contributing in Best Quality Product of The Year 2020.

Di sisi lain telah memperkuat sisi non core seperti Agrowisata, produk Banaran Group dan pengembangan Kawasan Industri Batang yang masing-masing mempunyai potensi memberikan value yang maksimal kepada perusahaan.

Dia juga memaparkan, sebagai upaya menjaga kualitas produk, PTPN IX secara konsisten menerapkan beberapa standar mutu antara lain SNI 06-0001-1987, Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015) dan Standar Lingkungan Rain Forrest Alliance (khusus untuk komoditas Teh).

Sebagai anak Perusahaan PTPN III (Persero), PTPN IX terus berkomitmen mengimplementasikan visi-nya yaitu menjadi perusahaan agrobisnis yang berdaya saing tinggi dan tumbuh berkembang bersama mitra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas