Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga Uno: Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sedang Prihatin Jangan Cederai Rakyat

Menparekraf Sandiaga Uno mengkomunikasikan seluruh jajaran komitmen melaporkan harta kekayaan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara(LHKPN)

Sandiaga Uno: Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sedang Prihatin Jangan Cederai Rakyat
Tribunnews
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat audiensi virtual bersama CEO Tribun Network Dahlan Dahi, Direksi Tribun Network serta para Pimred dan GM Tribun Network se- Indonesia, pada Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyatakan komitmen menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) demi mencegah korupsi di instansi yang dia pimpin.

Satu di antara langkah yang ditempuh pada awal jabatannya, Sandiaga mengomunikasikan kepada seluruh jajaran terkait komitmen melaporkan harta kekayaan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Baca juga: CEO Tribun Network Apresiasi Langkah Menparekraf Sandiaga Berkantor di Bali

Baca juga: Menteri Sandiaga Berharap GeNose C19 Bisa Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga mengingatkan jajarannya di Kemenparekraf menjauhi korupsi di tengah situasi pandemi yang turut menekan pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami mengelola sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sekarang memprihatinkan jangan mencederai kepentingan rakyat," kata Sandiaga Uno saat audiensi virtual bersama CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, Direksi Tribun Network serta para Pimred dan GM Tribun Network se-Indonesia, pada Rabu (10/2/2021).

Sandiaga menyatakan sebagai menteri baru-baru ini, dirinya telah menyerahkan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan langkah tersebut sebagai contoh yang bisa diikuti jajaran pejabat di lingkungan Kemenparekraf.

Kepada jajaran di lingkungan Kemenparekraf, Sandiaga Uno telah menyampaikan bahwa tidak ada toleransi terhadap kegiatan-kegiatan yang tidak sejalan dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kami ingin penyelenggaraan negara yang bersih bebas korupsi sebagai budaya baru," kata Sandiaga Uno.

Dalam audiensi tersebut, Sandiaga Uno menjelaskan langkah-langkah Kemenparekraf mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpukul di tengah Pandemi Covid-19.

Sandiaga menyatakan ada lebih dari 34 juta masyarakat di seluruh Indonesia yang menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang harus diselamatkan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas