Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Industrial Estate Jadi Terbaik dalam Transformasi Bisnis

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung kembali menorehkan prestasi dengan menjadi BUMN Terbaik Dalam Transformasi Bisnis & Organisasi.

Jakarta Industrial Estate Jadi Terbaik dalam Transformasi Bisnis
dok.
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung kembali menorehkan prestasi dengan berhasil dinobatkan sebagai BUMN Terbaik Dalam Transformasi Bisnis & Organisasi pada ajang Anugerah BUMN 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Malvyandie Haryadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anugerah BUMN 2021 digelar di Jakarta, Kamis (8/4/2021). Ajang ini mengusung tema "Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi".

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah mengubah total tatanan kehidupan dan perkembangan bisnis.

Selain mempercepat transformasi perusahaan, pandemi telah memaksa BUMN untuk mengubah model bisnis dan mengembangkan digitalisasi secara massif dan cepat.

Dalam ajang tersebut, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung kembali menorehkan prestasi dengan berhasil dinobatkan sebagai BUMN Terbaik Dalam Transformasi Bisnis & Organisasi.

Anugerah BUMN 2021 diselenggarakan pada 8 April 2021 bertempat di Grand Ballroom Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Baca juga: Wamen BUMN Buka Opsi Bank Pelat Merah Hapus Kredit Macet Pelaku UMKM

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Landi Rizaldi Mangaweang, yang menerima penghargaan menyebutkan, penghargaan ini merupakan bentuk pencapaian kinerja perusahaan dalam bertahan dan berinovasi secara strategi bisnis ditengah pandemi covid-19.

Baca juga: Pemerintah Akan Tunjuk BUMN Kelola TMII

“Kami secara cepat dan tanggap harus mampu beradaptasi dan bertransformasi atas dinamika proses bisnis yang disebabkan oleh pandemi covid-19 untuk dapat selalu berkontribusi secara maksimal disektor ekonomi kepada para pemegang saham dan seluruh stakeholder yang terlibat dan bergantung pada keberlanjutan operasi perusahaan,” ujar Landi.

Baca juga: Daftar Lengkap Kode Bank di Indonesia untuk Transfer, Mulai Bank BUMN hingga Daerah

Diikuti oleh hampir seluruh perusahaan BUMN yang ada di Indonesia, proses penilaian serta penjurian dipimpin langsung oleh Tanri Abeng selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara pertama di Indonesia menitikberatkan pada berbagai aspek, di mana aspek transformasi organisasi dan inovasi strategi bisnis yang coba diunggulkan oleh PT JIEP.

“Kami sebagai pengelola Kawasan Industri Pulogadung memiliki tanggungjawab untuk secara konsisten bertransformasi atas dinamika bisnis secara global yang sangat cepat berubah, dalam mengelola Kawasan seluas 433 hektare. Kami terus berusaha untuk menghadirkan inovasi strategi bisnis secara komprehensif untuk dapat menghasilkan operasi perusahaan yang berkelanjutan ditengah tingginya dinamika perubahan pola bisnis di Indonesia” tambah Landi

Anugerah BUMN 2021 merupakan penyelenggaraan tahun ke-10 yang secara sukses berhasil dilaksanakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen dalam memberikan apresiasi pada para perusahaan BUMN untuk terus berinovasi dan bertransformasi untuk kemajuan negara Indonesia.

Ikuti kami di
Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas