Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Aplikasi Kopnuspos Dorong Koperasi Modern Berbasis Digital

Di dalam aplikasi ini, para anggota dapat mengakses layanan simpanan Kopnuspos seperti pembukaan rekening, setoran, penarikan, transfer...

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Aplikasi Kopnuspos Dorong Koperasi Modern Berbasis Digital
istimewa
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kopnus bersama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) menghadirkan aplikasi Kopnuspos sejalan dengan target transformasi koperasi modern berbasis digital.

Ketua Kopnuspos Indonesia Dedi Damhudi mengatakan pihaknya mendukung pelayanan perkoperasian Indonesia dan mendukung pemerintah untuk menciptakan koperasi-koperasi digital di Indonesia.

"Kopnus bersama PT. Pos Indonesia mengembangkan aplikasi yang dapat diakses oleh para anggota Kopsus dimana dan kapan saja. Saya berharap dengan adanya Kopnuspos ini, akan menjadi motivasi bagi koperasi-koperasi lainnya di Indonesia untuk segera menghadirkan digital dalam program pelayanan mereka," urainya, Senin (26/7/2021).




Selain memberikan kemudahan bagi anggota, hadirnya Kopnuspos ini juga menjadi bentuk mitigasi dan mencegah penyebaran Covid-19 terhadap para anggota. 

Di dalam aplikasi ini, para anggota dapat mengakses layanan simpanan Kopnuspos seperti pembukaan rekening, setoran, penarikan, transfer, dan sebagainya.

Baca juga: UMKM dan Koperasi Perlu Pembiayaan yang Berkesinambungan Saat Pandemi

"Anggota juga dapat mengakses simpanan berjangka dengan margin yang menguntungkan, yaitu sebesar 9,5 persen. Aplikasi Kopnuspos juga memberikan pelayanan menarik lainnya seperti pembayaran online ke semua tagihan seperti listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, pinjaman dan lainnya, serta pembelian pulsa seluler seluruh provider dan pembayaran serta pembelian pulsa PLN," ucapnya.

Menurutnya, Kopnuspos juga menghadirkan pelayanan lainnya yang menarik, seperti transfer dana cukup dengan QR, transaksi lebih dari satu rekening, dan lainnya.

BERITA TERKAIT

Dedi menilai bahwa dengan adanya penggunaan teknologi, semua pelayanan koperasi dapat berjalan dengan efektif.

Baca juga: Koperasi Syariah Berperan Penting Gerakkan Sektor Riil

"Selain dapat menekan beban uang dan waktu, keterlibatan teknologi digital dalam pelayanan juga dapat menarik banyak masyarakat Indonesia untuk tidak ragu menggunakan jasa koperasi dalam setiap aktivitas keuangan mereka," urainya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas