Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Citilink Buka Rute Penerbangan Komersial Jakarta-Cepu, Ini Jadwalnya

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan baru yakni dari Jakarta menuju Cepu, Jawa Tengah, mulai hari ini (26/11).

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Citilink Buka Rute Penerbangan Komersial Jakarta-Cepu, Ini Jadwalnya
ist
Maskapai penerbangan Citilink menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah dan sebaliknya mulai hari ini, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan baru yakni dari Jakarta menuju Cepu, Jawa Tengah, mulai hari ini (26/11).

Dengan adanya rute ini menjadikan Citilink sebagai maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah dan sebaliknya.

Direktur Utama Citilink, Juliandra mengatakan, rute Halim-Cepu merupakan rute Citilink yang ke 110, dimana penerbangan rute Halim-Cepu akan beroperasi dua kali seminggu yakni pada hari Senin dan Jumat menggunakan armada ATR 72-600.

“Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Halim Perdanakusuma pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Cepu pukul 11.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1184,” ucap Juliandra dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

“Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Cepu pukul 11.45 waktu setempat dan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 13.20 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1185,” sambungnya.

Ia membeberkan mengapa dipilih sebagai rute baru.

Baca juga: Pemindahan Pilot Garuda Indonesia ke Citilink Masih dalam Tahap Pembahasan

BERITA TERKAIT

Karena, Cepu yang berada di Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi serta letaknya yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut menjadikan Cepu sebagai daerah dengan aktivitas masyarakat yang dinamis.

Juliandra kembali mengungkapkan, Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas