Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub Tinjau Kesiapan Rest Area KM 57, Minta Pengelola Tambah Fasilitas Toilet

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan rest area KM 57 Karawang, dalam menghadapi periode angkutan lebaran 2022.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Menhub Tinjau Kesiapan Rest Area KM 57, Minta Pengelola Tambah Fasilitas Toilet
Tribunnews.com/Hari Darmawan
Menhub Budi Karya Sumadi di Rest Area KM 57 Karawang, Jumat (15/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan rest area KM 57 Karawang, dalam menghadapi periode angkutan lebaran 2022.

Budi Karya melakukan pengecekan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana di KM 57. Selain itu, Ia juga melakukan pengecekan terkait ketersedian bahan bakar untuk periode angkutan lebaran 2022.

Kemudian Budi Karya juga menanyakan kepada pengelola rest area KM 57 mengenai sarana toilet untuk para penumpang kendaraan.

Baca juga: Kemenhub dan Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur Angkutan Mudik Lebaran 2022

Budi Karya juga meminta pihak rest area KM 57 untuk menambah sarana toilet. Menurutnya, dengan ditambahkan toilet dapat di rest area dapat membuat percepatan pergerakan penumpang kendaraan.

Budi Karya menyebutkan, semakin cepat pergerakan mereka maka tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hari ini Jumat 15 April 2022, akan melakukan pengecekan jalur mudik angkutan lebaran 2022 bersama dengan Korlantas Polri.

Baca juga: Kuota Mudik Gratis Kemenhub Ditambah, Kota Tujuan Sampai ke Jatim, Ini Syarat dan Ketentuannya

BERITA TERKAIT

Dalam pengecekan jalur angkutan lebaran 2022 ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan langsung melakukan tinjauan bersama dengan Kepala Korlantas Irjen Firman Santyabudi dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono.

Pengecekan jalur angkutan lebaran ini dimulai dari rest area KM 19 Bekasi, kemudian berlanjut ke KM 57, KM 70 dan berakhir di KM 62.

Dari pantauan Tribunnews.com pada Jumat (15/4/2022), sebelum melakukan tinjauan jalur angkutan lebaran Budi Karya bersama Kakorlantas dan Direktur Utama PT Jasa Raharja akan melakukan persiapan lebih dahulu di KM 19.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas