Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Maucash Siapkan Pinjaman Tanpa Agunan untuk UMKM di Showcase and Business Matching 2022

Perusahaan di bawah grup Astra International ini menyiapkan dana hingga Rp 3 triliun khusus untuk badan usaha UMKM. 

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Maucash Siapkan Pinjaman Tanpa Agunan untuk UMKM di Showcase and Business Matching 2022
ist
Maucash Siapkan Pinjaman Tanpa Agunan untuk UMKM di Showcase and Business Matching 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Platform fintech P2P lending Maucash, menawarkan pinjaman modal tanpa agunan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di event pengadaan barang dan jasa Showcase and Business Matching 2022 yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UMKM di gedung SMESCO Jakarta, 17-18 April 2022.

Event Showcase and Business Matching ini didasari oleh tujuan Presiden Indonesia, Joko Widodo yang ingin meningkatkan target komitmen belanja menjadi Rp500 triliun untuk pengadaan PDN, Koperasi dan UMKM..

Maucash sebagai salah satu perusahaan Fintech P2P Lending di Indonesia ikut serta dalam Event ini sebagai partisipan yang hadir di tanggal 17 dan 18 April 2022 untuk kategori Teknologi dan Informasi.

Baca juga: Meta Kenalkan Token dan Layanan Pinjaman Mata Uang Digital ke Aplikasi

Perusahaan di bawah grup Astra International ini menyiapkan dana hingga Rp 3 triliun khusus untuk badan usaha UMKM

“Tahun ini, Maucash menganggarkan pendanaan produktf hingga 3 Triliun khusus untuk
badan usaha. Kami membuka kesempatan bagi para pelaku bisnis UMKM untuk bisa mengakses pinjaman kerja hingga 2 Milliar rupiah dan tenor hingga 24 bulan, tanpa jaminan,” ujar Cut Azzya T, Maucash VP of Strategic Partnership, Minggu (17/4/2022). 

Maucash saat ini menjadi salah satu business unit Astra Financial yang sudah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BERITA TERKAIT

Dana pinjaman yang dapat dicairkan tanpa agunan bernilai hingga 15 juta rupiah dengan tenor pinjaman yang paling panjang di waktu 18 bulan.

Maucash juga memiliki produk Paylater yaitu belanja sekarang dan bayar nanti. Berbasis 100 persen online, masyarakat dapat mengajukan pinjaman hanya dengan menggunakan KTP dengan maksimal waktu dana cair 1 x 24 jam.

Baca juga: Pinjaman Tanpa Agunan Ikut Topang Pertumbuhan Kredit Perbankan

Cut Azzya menambahkan, Maucash juga berfokus pada pembangunan informasi, edukasi, literasi serta berdiri untuk mendukung pemerintah meningkatkan laju inklusi keuangan di Indonesia.

“Hadirnya kami di event ini juga untuk membuka pintu dan menerima peluang kepada para pelaku bisnis lainnya agar dapat membangun kerja sama yang baik dengan Maucash. Apapun bentuknya, dengan tujuan yang pasti akan menguntungkan kedua belah pihak dan membantu perkembangan bisnis bersama,” imbuh Cut Azzya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas