Tribun Bisnis

Kolaborasi Akademi InspiRadzi - Kemenparekraf Bantu Emak-emak dan Milenial Menjadi Usahawan Baru

Sebuah gebrakan baru untuk mewujudkan aksi nyata menyediakan wadah belajar dan berkarya bagi Usahawan Baru hadir pada hari ini Selasa 19 April 2022

Editor: FX Ismanto
zoom-in Kolaborasi Akademi InspiRadzi - Kemenparekraf Bantu Emak-emak dan Milenial Menjadi Usahawan Baru
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah gebrakan baru untuk mewujudkan aksi nyata menyediakan wadah belajar dan berkarya bagi Usahawan Baru hadir pada hari ini Selasa 19 April 2022 oleh Akademi InspiRadzi dan Kemenparekraf dalam bentuk launching "Program MakMil Sadar Bisnis" di Aula Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf oleh Presiden Direktur Akademi InspiRadzi, Dato DR. H. MD. Radzi Saleh dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam bentuk hydrid, gabungan onsite dan online.//IST 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah gebrakan baru untuk mewujudkan aksi nyata menyediakan wadah belajar dan berkarya bagi Usahawan Baru hadir pada hari ini Selasa 19 April 2022 oleh Akademi InspiRadzi dan Kemenparekraf dalam bentuk launching “Program MakMil Sadar Bisnis” di Aula Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf oleh Presiden Direktur Akademi InspiRadzi, Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam bentuk hydrid, gabungan onsite dan online.

Program kolaboraksi antara Akademi InspiRadzi dan Kemenparekraf ini bertujuan membantu menciptakan Usahawan Baru yang melibatkan para Emak-emak dan kaum milenials agar bisa mandiri secara finansial dengan cara berbisnis di era ekonomi kreatif dalam bidang Bisnis Online.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah gebrakan baru untuk mewujudkan aksi nyata menyediakan wadah belajar dan berkarya bagi Usahawan Baru hadir pada hari ini Selasa 19 April 2022 oleh Akademi InspiRadzi dan Kemenparekraf dalam bentuk launching
Presiden Direktur Akademi InspiRadzi, Dato DR. H. MD. Radzi Saleh dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam bentuk hydrid, gabungan onsite dan online. (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

“Program MakMil Sadar Bisnis ini menargetkan 300.000 peserta yang dididik menjadi Usahawan Baru dalam kurun waktu 2022-2024 sehingga memberikan solusi baik lapangan kerja baru maupun usahawan baru yang siap memajukan ekonomi Keluarga Indonesia”, terang Sandiaga Uno.

“Akademi InspiRadzi menfasilitasi kebutuhan peningkatan kapasitas usaha para Pelaku usaha dan Usahawan Baru dalam hal Modul Pembelajaran, Para Mentor yang berpengalaman, Pendampingan berkelanjutan dan Aplikasi Bisnis KMart,” kata Dato’ DR H. MD. Radzi Saleh.

Seperti diketahui bahwa Akademi InspiRadzi yang bekerja sama dengan Aplikasi Bisnis KMart telah berhasil mendidik 900.000 Emak-emak dan Milenial untuk berbisnis online.

Acara Launching Program MakMil Sadar Bisnis dihadiri secara onsite oleh 200 Emak-emak dan Milenial dan secara online oleh 5.000 Emak-emak dan Milenial di aplikasi Zoom dan sosial media Facebook dan channel Youtube Akademi InspiRadzi. Bagi para Emak-emak dan Milenial yang ingin mengikuti Program MakMil Sadar Bisnis, bisa mendaftar secara online melalui laman www.MakMil.Emakprener.com secara gratis.

“Kami ingin merangkul segenap Pemangku Kepentingan untuk bersama-sama memberikan solusi terbaik bagi Emak-emak dan Milenial agar mereka bisa menjadi Emak-emak yang Hebat dan Milenial Juara,” kata Henky Manurung, Deputy Bidang Industri dan Investasi, Kemenparekraf.

Diketahui Program MakMil Sadar Bisnis dari Akademi InspiRadzi dan Kemenparekraf dan adalah kesempatan untuk belajar bisnis dengan materi-materi yang sudah disesuaikan dengan karakteristik Emak-emak dan Milenial yaitu mudah untuk diaplikasikan, hasil terukur dan cepat menghasilkan.

Materi yang akan diberikan sendiri beragam, mulai dari Mindset Shifting, Strategi Marketing melalui WA dan Optimasi media sosial Facebook, Instagram dan TikTok, Video Marketing, Content Strategy & Content Writing dan Personal Branding.

Tujuan dari Program MakMil Sadar Bisnis ini adalah mencetak emak-emak dan kaum milenials yang produktif yang mampu menguasai berbagai skill digital dengan dukungan penuh dari aplikasi bisnis Kmart yang merupakan platform untuk Belanja Sehat dan Bisnis Online Hebat.

Selain pelatihan intensif selama 5 kali pertemuan baik offline maupun online, juga dilakukan pendampingan secara kontinyu oleh para mentor yang berpengalaman sehingga memastikan para peserta bisa mencapai sukses bersama-sama dalam Program MakMil Sadar Bisnis ini. (*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas