Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Agustus, Badan Otorita Akan Mulai Jajaki Partisipasi Pasar Bangun IKN 

Otoritas IKN akan mulai melakukan jajak pasar atau market sounding untuk mengetahui minat masyarakat berpartisipasi di pembangunan ibu kota negara.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Agustus, Badan Otorita Akan Mulai Jajaki Partisipasi Pasar Bangun IKN 
Tribunnews/Taufik Ismail
Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah akan mulai melakukan jajak pasar atau market sounding untuk menampung sejumlah masukan dari masyarakat yang akan berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono usai rapat intern Master Plan IKN di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (20/7/2022).




“Kami berencana di Agustus bulan depan akan mulai melakukan jajak pasar ataupun market sounding untuk menampung beberapa beberapa interest, beberapa keinginan beberapa pihak dari elemen-elemen masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan IKN,”ujarnya.

Misalnya kata Bambang, pembangunan di kawasan 1 A yang merupakan inti pusat pemerintahan. Nantinya, akan ada beberapa titik yang akan dibangun fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, fasilitas hiburan, dan lainnya.

“Kemudian fasilitas untuk kehidupan sehari-hari, di mana kita bisa ke tempat  toko-toko di mana kita bisa beli kebutuhan sehari-hari dan sebagainya dan juga Entertainment,” katanya.

Baca juga: Pemenang Sayembara Ibu Kota Negara Dapat Hadiah Senilai Rp 2,8 Miliar

Pemerintah kata Bambang tidak hanya akan membangun fisiknya saja, melainkan ekosistem kota yang layak huni. Oleh karenanya beragam fasilitas akan hadir di IKN.

BERITA TERKAIT

“Ekosistem perkotaan yang komplit dari fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas sehari-hari kemudian fasilitas-fasilitas yang berhubungan dengan amusement center sebagaimana kita nanti akan berwisata di sana, dan sebagainya itu akan terangkum dan terajut dengan baik di kawasan inti pusat pemeirntah,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas