Tribun Bisnis

Pemindahan Ibu Kota Negara

Kunjungi IKN, Menteri ATR Hadi Tjahjanto Pastikan Progres Penyusunan RDTR Sesuai Rencana

Kunjungan kerja Menteri ATR ke IKN Nusantara untuk memastikan progres penyusunan Rencana Detail Tata Ruang(RDTR) ibu kota baru berjalan sesuai rencana

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kunjungi IKN, Menteri ATR Hadi Tjahjanto Pastikan Progres Penyusunan RDTR Sesuai Rencana
ist
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto dalam kunjungannya ke titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (14/9/2022).

Kunjungan kerja Menteri ATR ke IKN Nusantara untuk memastikan progres penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) ibu kota baru berjalan sesuai rencana.

"Saya baru saja dari Titik Nol IKN ditemani oleh wamen (wakil menteri), kapolda, pangdam, dan kakanwil untuk melihat secara langsung, secara fisik, dan memastikan bahwa RDTR sesuai dengan tugas dari Bapak Presiden untuk menyelesaikan tata ruang," kata Hadi kepada wartawan.

Baca juga: Temui Jokowi, Suharso Monoarfa Akui Bahas soal Kepengurusan PPP dan IKN: Saya Selesaikan Baik-baik

Mantan Panglima TNI ini menyebut ada sembilan RDTR yang digarap Kementerian ATR/BPN khusus untuk wilayah perencanaan IKN.

Menurutnya, seluruh RDTR itu direncanakan rampung di akhir tahun ini.

"Empat RDTR sudah selesai dengan rencana detial tata ruang, dan ada lima RDTR lagi akan selesai pada akhir 2022," tutur Menteri Hadi.

Hadi Tjahjanto berkunjung ke IKN di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur didampingi Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Baca juga: Pernyataan MenpanRB Azwar Soal Penempatan ASN di IKN

Dia juga sekaligus berdialog dengan masyarakat di pelayanan publik Kantor Pertanahan Balikpapan untuk mendapat feedback kualitas layanan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas