Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PO Pandawa 87 Luncurkan Bus Baru, Pakai Sasis Hino RM 280 dan Bodi Skylander R22 SHD

PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87 baru saja merilis bus barunya yang sudah selesai dirakit di karoseri New Armada

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PO Pandawa 87 Luncurkan Bus Baru, Pakai Sasis Hino RM 280 dan Bodi Skylander R22 SHD
TRIBUN/HO
Ilustrasi: Pengunjung melihat Jetbus3+ Voyager 'Herbi' yang telah diserahterimakan dari Karoseri Adiputro kepada PO Pandawa 87 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG – PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87 baru saja merilis bus barunya yang sudah selesai dirakit di karoseri New Armada, Magelang Jawa Tengah.

Bus itu dibuat menggunakan sasis terbaru dari Hino, yaitu RM 280 air suspension, space frame yang juga dibalut dengan bodi terbaru dari karoseri New Armada yakni Skylander R22 SHD.

Eksterior Bus

Bus ini memiliki tampilan depan yang gagah dengan permainan garis dan lekukan yang sporty. Menggunakan model double glass dengan ciri khas bando, bus ini turut dilengkapi dengan desain spion kamera dengan variasi cover led biru yang menambah kesan futuristic.

Baca juga: Pengusaha Otobus Harap Pemerintah Hadirkan Fasilitas Tes Covid-19 di Terminal

Secara keseluruhan, bus ini menggunakan perpaduan desain warna biru dan livery yang modern. Pada bagian belakang bus, turut dilengkapi dengan layar LED screen untuk menampilkan gambar melalui kamera di depan bus ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada di belakang bus.

Bus terbaru dari PO Pandawa 87 ini turut memiliki desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan. Desain bagasi yang luas ini sangat memungkinkan berkat sasis space frame dari Hino RM 280.

BERITA TERKAIT

Interior Bus

Pada bagian dalam bus, interior kabin didesain dengan tampilan elegan berkat hadirnya motif kayu di beberapa bagian dashboard dan interior. Pada Pilar A turut terdapat layar LCD di kiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, akan disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior yang dihiasi tata lampu dengan ambiance yang menarik.

Untuk kursi penumpang menggunakan desain berbahan kulit berwarna coklat buatan dari Rimba Kencana.

Baca juga: Pengusaha Otobus Harap Pemerintah Hadirkan Fasilitas Tes Covid-19 di Terminal

Keunggulan Sasis Hino RM 280

Sasis Hino RM 280 yang digunakan pada bus Pandawa 87 tersebut turut dilengkapi dengan wide air suspension, yakni fitur untuk meningkatkan stabilitas kendaraan demi menghadirkan kenyamanan kepada penumpang.

Selain itu, Hino juga menyematkan teknologi Overheat Control System (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin yang membuatnya handal dalam melintasi jalan tol yang panjang seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas