Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nasabah Corporate Banking Pasar Bagus untuk Produk Asuransi Kumpulan

Asuransi kumpulan ini terdiri dari tiga jenis pertanggungan, yakni PRUWorks Life, PRUWorks Personal Accident, dan PRUWorks.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Nasabah Corporate Banking Pasar Bagus untuk Produk Asuransi Kumpulan
HO
Kiri ke kanan: Regional General Manager III UOB Indonesia, Grace Chitra; Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan; bersama Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia; dan Ivy Widjaja, Chief of Partnership Distribution Officer di peluncuran Asuransi Kumpulan PRUWorks di Jakarta, Kamis, 23 November 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nasabah perbankan terutama di segmen business banking dan corporate banking menjadi pasar potensial digarap bagi industri asuransi di Tanah Air terutama untuk menggarap produk asuransi kumpulan untuk perlindungan asuransi karyawan.

Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengutip hasil survei yang dilakukan Mercer Marsh Benefits Health on Demand terhadap 14.000 karyawan di seluruh dunia, 1.000 di antaranya dari Indonesia menyatakan, dari 60 persen karyawan yang merasa perusahaan mereka peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan, 44 persen di antaranya memiliki lebih kecil kemungkinan untuk pindah ke tempat lain.

Sementara, 77 persennya merasa lebih bersemangat di tempat kerja.

"Untuk meningkatkan loyalitas dan produktifitas karyawan dibutuhkan solusi perlindungan yang fleksibel dan komprehensif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang," ujarnya.

Baca juga: Triwulan III Asuransi Jasindo Kucurkan Rp 1,9 Triliun untuk Bayar Klaim

Menggunakan basis riset ini perusahaan asuransinya kini mulai menggarap segmen ini dengan menggandeng Bank UOB Indonesia melalui PRUWorks.

Asuransi kumpulan ini terdiri dari tiga jenis pertanggungan, yakni PRUWorks Life, PRUWorks Personal Accident, dan PRUWorks.

BERITA TERKAIT

PRUWorks Life, perlindungan atas risiko meninggal dunia dengan manfaat pilihan di antaranya perlindungan cacat total dan tetap, penyakit kritis, dan terminal illness. Sementara PRUWorks Personal Accident merupakan perlindungan atas risiko kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia dengan perlindungan cacat tetap dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan;

Berikutnya, PRUWorks Medical berupa perlindungan rawat inap mulai dari
persalinan, rawat jalan, perawatan gigi, pembelian kacamata hingga perawatan
pencegahan.

"Melalui PRUWorks, kami optimis dapat mendukung pelaku usaha dalam melindungi karyawan mereka, sehingga pelaku usaha dapat fokus untuk pengembangan usahanya,” ujarnya.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan, hadirnya asuransi kumpulan PruWorks mencerminkan komitmen perusahaannya menciptakan solusi keuangan bagi nasabah business banking dan commercial banking.

"PRUWorks, memungkinkan kami memenuhi permintaan nasabah akan produk perlindungan yang pribadi dan inklusif bagi karyawan mereka. Solusi ini juga akan membantu memperluas peran kami dalam mendukung segmen perusahaan di Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap produk asuransi kumpulan ini membantu nasabahnya menjaga keestabilan keuangan di perusahaan untuk menopang operasional bisnis mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas