Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Naik 19 Persen Bandara Soekarno-Hatta Layani 1,24 Juta Penumpang Pada Mudik Angkutan Lebaran 2023

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk yang dikelola oleh AP II. Tercatat, jumlah penerbangan pada Angleb 2023 naik 5 persen

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Naik 19 Persen Bandara Soekarno-Hatta Layani 1,24 Juta Penumpang Pada Mudik Angkutan Lebaran 2023
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Suasana lalu lalang penumpang domestik di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang. PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta mencapai 1,24 juta orang, sepanjang H-10 hingga H-2 Lebaran 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta mencapai 1,24 juta orang, sepanjang H-10 hingga H-2 Lebaran 2023.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pada periode itu, jumlah penumpang naik 19 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Angkutan Lebaran (Angleb) 2023.

"Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tercatat 1,24 juta penumpang," ujar Ananda dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Baca juga: Update Jadwal Kereta Api Rute Merak Selama Arus Mudik Lebaran, Ada Penyesuaian hingga 30 April 2023

Kata dia, Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk yang dikelola oleh AP II. Tercatat, jumlah penerbangan pada Angleb 2023 naik 5 persen menjadi 8.975 penerbangan.

"Sementara itu, jumlah penerbangan meningkat 5 persen dari 8.547 penerbangan menjadi 8.975 penerbangan," tuturnya.

Di sisi lain, pada peak season Angleb 2023 ini Bandara Soekarno-Hatta menggelar berbagai event dan kegiatan di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan lebih kepada para pemudik.

"Sepanjang periode Angleb, Bandara Soekarno-Hatta menggelar bazaar dan menampilkan berbagai kesenian seperti musik gambus, rampag bedug, tari sufi dan banyak lagi lainnya," ucap dia.

BERITA TERKAIT

"Kami berharap dengan berbagai event dan kegiatan ini para pemudik dapat terhibur di tengah peak season Angleb 2023," sambungnya.

Sementara itu, lima bandara AP II tersibuk selama arus mudik H-10 sampai H-2 meliputi, Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas