Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Aktivitas Belanja Offline Pulih Pasca Covid, Rambla Kembangkan Pusat Belanja Baru di Jakarta Utara

Sebanyak 60 persen masyarakat sudah mulai menjalani aktivitas belanja secara offline baik ke pasar modern maupun tradisional.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Aktivitas Belanja Offline Pulih Pasca Covid, Rambla Kembangkan Pusat Belanja Baru di Jakarta Utara
HO
Pengenalan fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store di Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan berakhirnya pandemi Covid-19, aktivitas belanja masyarakat lewat tatap muka langsung atau offline untuk memenuhi kebutuhan harian mulai pulih.

Data terbaru Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) 2022 menyebutkan, sebanyak 60 persen masyarakat sudah mulai menjalani aktivitas belanja secara offline baik ke pasar modern maupun tradisional.

Sementara itu, 25 persen memilih untuk tetap berbelanja secara online, dan sisanya, 15 persen masyarakat memilih hybrid.

Baca juga: Pedagang Pasar Tradisional dan Pusat Perbelanjaan Mulai Bangkit Pasca-Pemerintah Cabut Aturan PPKM

"Kondisi ini menggambarkan bahwa kini, masyarakat memiliki pilihan dalam berbelanja, baik online maupun offline, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing," ungkap Herman Nagaria, Direktur Utama PT Star Maju Sentosa di acara peluncuran fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store di Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Sebagai pelaku bisnis ritel yang merasakan langsung denyut bisnis ini, Herman menilai konsumen sebenarnya tidak mempersoalkan offline atau online.'

"Mereka akan berbelanja di tempat yang nyaman, aman, menyenangkan dan menguntungkan bagi mereka, " ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Dengan keyakinan tersebut, perusahaannya berani melakukan ekspansi dengan membuka store baru Rambla Super Department Store di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Store baru ini mengusung konsep pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman menempati lantai 1 dan 2 seluas 10.000 m2.

Sebelumnya, PT Star Maju Sentosa fokus mengoperasikan jaringan department store di tiga lokasi, masing-masing di Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi.

Herman menambahkan ada tiga hal penting yang membedakan Rambla Super Department Store ini dari kompetitornya.

"Pertama, kami menghadirkan range produk yang luas. Konsumen tidak hanya dapat berbelanja aneka pakaian wanita, pria dan anak tetapi juga beragam pilihan produk makanan dan minuman, serta kebutuhan rumah tangga sehari-hari dalam kategori groceries,” ujarnya.

Herman menambahkan, pihaknya juga menyediakan kategori eksklusif Rambla Coffee Corner yang menyediakan produk biji kopi dari 46 varian single origin kopi Nusantara.

Kategori lainnya yang juga dibuka adalah kategori confectionery serta sub-brand Bunny&Klin dengan koleksi aksesoris fashion, mainan hingga kebutuhan home & living.

Kedua, pihaknya menawarkan fleksibilitas cara belanja online maupun offline. Pemesanan via online dilakukan melalui Rambla Application Store di Android dan akan segera menyusul di platform iOS.

Terakhir, pihaknya memberikan keleluasaan pengembalian/penukaran barang yang telah dibeli, termasuk pengembalian uang apabila terdapat ketidaksesuaian dengan barang yang telah dibeli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas