Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KPR BRI Ungkap Bagaimana Membangun Smart Homes untuk Generasi Smart

Di era digital yang berkembang pesat seperti sekarang, konsep smart home menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan teknologi generasi muda.

zoom-in KPR BRI Ungkap Bagaimana Membangun Smart Homes untuk Generasi Smart
Istimewa
Konsep rumah pintar atau smart home menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan generasi muda atau biasa disebut generasi smart. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada era digital yang berkembang pesat seperti sekarang, konsep rumah pintar atau smart home menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan generasi muda atau biasa disebut generasi smart. 

Smart home yang memiliki teknologi saling berintegrasi dengan desain rumah. Tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga meningkatkan efisiensi penggunaan energi dan keamanan. 

Lantas, untuk membangun smart home / rumah pintar yang memiliki keseimbangan antara inovasi teknologi dan kepraktisan sehari-hari, apa saja yang perlu diketahui oleh generasi smart.

Baca juga: Tren Smart Home di Jabodetabek Kian Diminati untuk Hunian Landed House

1. Sistem kendali suara terintegrasi

Salah satu fitur unggulan dalam rumah pintar adalah pengendalian suara (voice control) untuk berbagai perangkat. Mulai dari lampu hingga pendingin udara, pengguna dapat mudah mengendalikan semua perangkat dengan perintah suara. 

Kamu dapat mengoptimalkan fungsionalitas dari rangkaian perangkat dengan sistem kendali suara. Alat ini sudah terjual di berbagai tempat mulai dari online shop maupun offline store.

2. Keamanan terkoneksi dengan smartphone

BERITA TERKAIT

Keamanan menjadi salah satu aspek utama yang harus dimiliki smart home. Sistem keamanan yang terkoneksi dengan smartphone memungkinkan pemilik rumah bisa memantau situasi rumah meski sedang bepergian. 

Mulai dari kamera keamanan, sensor pintu dan jendela, serta sistem peringatan dapat diakses dan dikendalikan lewat smartphone. Menghubungkan sistem keamanan dengan smartphone adalah hal pertama dalam membangun rumah pintar.

3. Efisiensi energi melalui otomatisasi

Memiliki smart home berarti kamu akan melakukan efisiensi konsumsi energi dengan otomatisasi perangkat elektronik. Misalnya lampu yang otomatis mati dengan jadwal yang kamu inginkan, pengaturan suhu otomatis pada pendingin udara, hingga pengelolaan daya listrik secara pintar menjadi praktik efisiensi energi di smart home. 

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam membangun rumah pintar atau smart home. Kini, kawula muda jadi tahu bahwa smart home bukan hanya tentang kemewahan atau estetika semata. 

Tapi juga tentang meningkatkan kualitas hidup melalui efisiensi, keamanan dan kenyamanan yang saling terintegrasi melalui perangkat teknologi. Sebagai generasi smart, kamu tentu tambah semangat dalam memiliki smart home sendiri.

Baca juga: Sabrina Semakin Pintar, Siap Jawab Pertanyaan Layanan Perbankan BRI dengan Cepat

Untuk dapat segera memiliki rumah smart home idamanmu kamu bisa mengajukan pembiayaan kepemilikan rumah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Salah satunya melalui KPR BRI yang proses prosesnya cepat karena bisa one day approval lho!

Tidak hanya itu, KPR BRI juga menawarkan beragam keuntungan. Sepert biaya kredit ringan dengan pilihan sukuk bunga yang variatif dan kompetitif hingga jangka waktu tenor hingga 20 tahun.

Untuk punya gambaran berbagai pilihan properti dan rumah idaman kamu generasi smart bisa mengajukan melalui homespot.id. Karena #MudahCepatPunyaRumah ajukan dengan #KPRBRI.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas