Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Viral SPBU di Bekasi Jual BBM Pertalite Terkontaminasi Air, Begini Tindakan Pertamina

SPBU Pertamina Nomor 34.17106 di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, menjual bahan bakar jenis Pertalite yang tercampur air dikomplain warga.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Viral SPBU di Bekasi Jual BBM Pertalite Terkontaminasi Air, Begini Tindakan Pertamina
Instagram @jakarta.ku
Tangkapan gambar video warga mengeluarkan bahan bakar Pertalite yang tercampur air dari motor matic-nya setelah membeli dari SPBU Pertamina Nomor 34.17106 di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan. Video ini viral di media sosial. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluhan sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Nomor 34.17106 di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, menjual bahan bakar jenis Pertalite yang tercampur air, viral di media sosial.

Pada Senin (25/3/2024) malam, sejumlah motor milik konsumen yang membeli Pertalite di SPBU ini mogok karena tangki bahan bakarnya tercampur air usai membeli Pertalite di SPBU tersebut.

Sejumlah warga menunjukkan bukti video hasil ngetap (mengeluarkan) BBM Pertalite yang tercampur air dari tangki motor mereka ke wadah botol air mineral.

Warga kemudian menggeruduk SPBU tersebut dan meminta penjelasan ke manajemen atau pengelola SPBU.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan membenarkan adanya kejadian tersebut lantaran sampel warga sebagai bukti kuat.

"Terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air di SPBU 34.17106 Jl. Ir. H. Juanda No. 100 Kota Bekasi pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB, hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sample BBM yang terkontaminasi air dari konsumen setelah mengisi BBM jenis Pertalite," ungkap Eko dalam pernyataan tertulis, Selasa (26/3/2024).

BERITA TERKAIT

Eko melanjutkan, pihak SPBU bertanggung jawab dengam memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax yang diakibatkan peristiwa tersebut.

Saat ini SPBU juga telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU.

Selama penghentian operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl. KH. Agus Salim No. 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bekasi.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Pertalite Tercampur Air di Rengasdengklok, Pertamina pun Bertindak

"Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat terutama di wilayah kota Bekasi dan sekitarnya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di Warta Kota, sejumlah warga mengeluhkan penjualan bensin Pertalite bercampur air di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.17106 atau Pom Bensin di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin (25/3/2024) malam.

Mereka kemudian menggeruduk SPBU tersebut dan meminta penjelasan ke manajemen atau pengelola SPBU.

Baca juga: Pertamax Tercampur Air di SPBU Roboaba Sabu Raijua NTT, Sebuah Mobil dan 10 Motor Rusak

Video mengisi BBM bercampur air di SPBU 34.17106 itu viral di media sosial setelah dibagikan akun @bekasi24jamcom.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas