Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Industri Pemanas Air Dukung Pembangunan IKN, Usung Komitmen Teknologi Ramah Lingkungan

Industri pemanas air, Handal Water Heater mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Industri Pemanas Air Dukung Pembangunan IKN, Usung Komitmen Teknologi Ramah Lingkungan
Tribunnews/Ist
Industri pemanas air, Handal Water Heater dalam acara IndoBuildTech Expo 2024 di ICE BSD, Rabu (12/6/2024) 

TRIBUNNEWS.COM - Industri pemanas air, Handal Water Heater mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

National Sales Manager Handal, Ferdinand Mahendra menjelaskan industri pemanas air menargetkan masuk di seluruh kategori hunian, termasuk IKN yang digadang-gadang menjadi kota modern.

“Target Handal adalah menyasar ke segala segmen pasar di kategori hunian, baik rumah pribadi, apartemen, kos-kosan, rumah sakit, hotel dan sebagainya, dan kebutuhan untuk hunian di IKN pun kita akan siapkan kebutuhannya,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Rabu (12/06/2024).

Dalam acara IndoBuildTech Expo 2024 yang diselenggarakan hari ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Handal juga mengerluarkan produk terbarunya yang mengusung konsep ramah lingkungan, yaitu Solar Water Heater Handal Eco dan Handal Prime.

Presiden Direktur PT Bernadi Utama, Aquinas Adipraja Rulan mengungkapkan konsep teknologi dan digitalisasi melalui diluncurkan sebagai wujud dari upaya peduli terhadap kondisi bumi.

“Kami mengeluarkan produk terbaru ini dengan konsep rewenable dengan tekhnologi Bernadi Connect ssebagai tanggung jawab dalam upaya peduli terhadap bumi yang ramah lingkungan dan juga jawaban atas semua kebutuhan konsumen di sektor pemanas air,” ungkapnya.

Produk terbarunya, Handal Eco memiliki kemampuan memanaskan air dengan kapasitas 150 L, sedangkan Handal Prime memiliki beberapa kapasitas yaitu 150, 180, dan 300 L.

BERITA TERKAIT

“Handal berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan produknya kepada konsumen kami untuk selalu berinovasi melalui tekhnologi yang kami punya dengan konsep ramah lingkungan, apalagi dengan banyaknya pembangunan tempat tinggal, apartemen, rumah sakit,” ujarnya.

Sejak 1989, pihaknya terus menyediakan dan mengembangkan kebutuhan pemanas air untuk konsumen dengan konsep ramah lingkungan.

Mulai dari kapasitas kecil 10 sampai 100 L, Handal mengeluarkan Elterra dengan tenaga listrik.

Sedangkan untuk kapasitas besar dari 1000 sampai 10.000 L, mereka memiliki varian heatpump yang dibutuhkan pada bangunan besar seperti hotel, rumah sakit dan lainya.

Baca juga: Soal Penanganan Lahan 2.000 Hektar Lebih di IKN yang Belum Bebas, AHY: Sedang Difinalisasi

Ia menyebut pemanas air kini telah menjadi kebutuhan masyarakat modern.

Handal menargetkan penambahan di atas 50 persen dari sektor pemanas air untuk tahun 2024.

Pembangunan IKN Kedepankan Ramah Lingkungan

Dikutip dari laman Kominfo, pemerintah menekankan pembangunan IKN di Kalimantan Timur dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan.

Halaman
12

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas