Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Industri Perhotelan Mulai Pulih, Emiten Properti Ini Bidik Pertumbuhan Kinerja 10 Persen

DMS Propertindo Tbk (KOTA) optimistis membukukan pertumbuhan kinerja pada 2024 seiring dengan pemulihan industri perhotelan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Industri Perhotelan Mulai Pulih, Emiten Properti Ini Bidik Pertumbuhan Kinerja 10 Persen
HO
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT DMS Propertindo Tbk (KOTA), beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten properti PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) optimistis membukukan pertumbuhan kinerja pada 2024 seiring dengan pemulihan industri perhotelan.

Tercatat, pada kuartal I/2024, KOTA membukukan pendapatan Rp 5,77 miliar dari Rp 5,85 miliar pada kuartal I/2023, di mana seluruh pendapatan perseroan berasal dari bisnis perhotelan.

Direktur Utama DMS Propertindo Mohammad Prapanca mengungkapkan, sepanjang tahun lalu perseroan terus mematangkan persiapan dua proyek utama di Kalimantan Timur, yakni Accola Garden Samarinda dan proyek Dormitory di Kawasan Industrial Estate di Bengalon.

Baca juga: Genjot Pembiayaan Properti, Perbankan dan Pengembang Fasilitasi Kepemiikan Hunian dan Komersial

Selain itu, KOTA juga tengah mengembangkan Padjajaran City di Bandung, Jawa Barat seluas kurang lebih 9,8 hektare (ha) dengan total area mencapai kurang lebih 63 ha.

"Di segmen perhotelan, KOTA mencatat adanya kenaikan tingkat okupansi untuk hotel-hotel yang dioperasikan pada 2023 dibandingkan tahun 2021 dan 2022 sehingga mendorong pendapatan," ungkap Prapanca ditulis Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, perseroan tetap optimis dalam menyongsong tahun 2024 dan menargetkan pertumbuhan sesuai dengan pertumbuhan industri sekitar 5 persen-10 persen.

Ia menyebut, perseroan juga akan terus mengembangkan ekspansi usaha untuk mendongkrak kinerja perusahan di sektor properti.

Baca juga: Arsitek Jepang Kengo Kuma Rancang Proyek Properti Mewah Besutan Iwan Sunito di Sydney

BERITA TERKAIT

Hal ini dilakukan sebagai upaya penyeimbangan portofolio dan kontribusi bisnis, di mana di sepanjang tahun lalu kinerja perusahaan sepenuhnya masih ditopang dari segmen perhotelan.

Strategi lain yang dijalankan KOTA adalah dengan terus melanjutkan proyek-proyek eksisting, menjajaki peluang baru, dan mengeksplorasi peluang pasar melalui skema kemitraan dengan pihak ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas