Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AIA Umumkan Pemenang Kompetisi AIA Healthiest Schools

Sebanyak 2.376 sekolah dasar dan menengah berpartisipasi dalam Kompetisi AIA Healthiest Schools tahun 2023/24.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in AIA Umumkan Pemenang Kompetisi AIA Healthiest Schools
HO
Kompetisi AIA Healthiest Schools tahun 2023/24 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 2.376 sekolah dasar dan menengah berpartisipasi dalam Kompetisi AIA Healthiest Schools tahun 2023/24.

Kompetisi yang digelar AIA Group Limited (AIA) mendorong pola makan sehat, gaya hidup aktif, kesehatan mental, dan keberlanjutan di kalangan siswa berusia lima hingga 16 tahun.

Data dari tahun pertama program ini menunjukkan hasil yang signifikan, dengan 92 persen siswa mengalami peningkatan pengetahuan tentang gaya hidup sehat dan 88 persen siswa memperbaiki perilaku mereka menuju hidup yang lebih sehat.

Baca juga: Bidik Nasabah Kakap, BCA dan AIA Garap Bisnis Bancassurance

Kompetisi ini menjadi wadah bagi sekolah, pendidik, orang tua, dan siswa untuk berbagi sumber daya, praktik terbaik, serta mendorong perilaku yang sehat.

Chief Marketing Officer AIA Group Stuart A. Spencer mengatakan kompetisi AIA Healthiest Schools selaras dengan misi untuk mendorong perubahan perilaku yang berkelanjutan menuju gaya hidup sehat.

“Kami bangga melihat perkembangan kompetisi ini yang mampu memberdayakan generasi muda untuk membuat pilihan sehat dan membawa perubahan signifikan di komunitas mereka di seluruh Asia,” katanya dalam keterangan Jumat (5/7/2024).

Baca juga: Masih Minim Terproteksi, AIA Financial Bidik Segmen Usia Produktif, Premi Mulai Rp 500 Ribu

BERITA TERKAIT

“Sebagai penyedia asuransi jiwa dan kesehatan terdepan di Asia, kami berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak kita. Kami memiliki tujuan untuk melibatkan satu miliar orang agar hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik pada tahun 2030 melalui ambisi AIA One Billion kami,” tutur dia.

Program AIA Healthiest Schools adalah bukti nyata dari komitmen ini.

Karya-karya luar biasa yang diterima dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa ada banyak cara untuk memenuhi kebutuhan unik setiap individu terkait kesehatan fisik, mental, finansial, atau lingkungan.

Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa yang kami terima dari semua pihak yang berkomitmen untuk membangun generasi mendatang yang lebih sehat.

Baca juga: AIA Floor, Layanan Khusus Nasabah AIA di Mayapada Hospital

Dengan semangat yang antusias, kami berhasil mengajak lebih dari 1.300 sekolah di seluruh Indonesia untuk aktif bergabung dalam program AIA Healthiest School.

Program yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia ini telah mencetak hasil yang sungguh membanggakan, dengan lebih dari 47.000 siswa dan 2.200 guru dari berbagai wilayah di Indonesia turut terlibat dalam menerapkan gaya hidup sehat.

“Ini mencerminkan dedikasi dari seluruh pihak secara keseluruhan dalam upaya menciptakan perubahan positif dalam pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas