Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dipamerkan di IFRA 2024, Pertamina Patra Niaga Makin Agresif Kembangkan Bisnis Non-BBM

PT Pertamina Patra Niaga memperluas bisnis non-BBM dengan memanfaatkan jaringan SPBU mereka yang luas di seluruh Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dipamerkan di IFRA 2024, Pertamina Patra Niaga Makin Agresif Kembangkan Bisnis Non-BBM
Tribunnews/Ameyliarti Bunga Lestari
Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra di acara konferensi pers penyelenggaraan IFRA 2024 di kantor Pertamina Patra Niaga, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). 

Laporan Kontributor Tribunnews, Ameyliarti Bunga Lestari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga memperluas bisnis non-BBM dengan memanfaatkan jaringan SPBU mereka yang luas di seluruh Indonesia.

Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, menjelaskan strategi ini sebagai langkah penting untuk masa depan perusahaan.

"Kami diamanahkan untuk mengembangkan jaringan SPBU dan outlet LPG," kata Ega di konferensi pers penyelenggaraan pameran waralaba International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2024 di Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2024.

Saat ini Pertamina Patra Niaga memiliki jaringan 6.400 SPBU dan 6.700 outlet LPG di hampir 13.000 lokasi strategis yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis non-fuel retail seperti food and beverage, auto care dan restoran.

Ega menyebutkan, saat ini sudah ada sekitar 100 mitra bisnis yang beroperasi di SPBU Pertamina, termasuk 1.400 brand lokal yang beroperasi di luar produk BBM.

"Kami melihat kegiatan ini sebagai entry point yang bagus untuk belajar dan mengembangkan bisnis non-fuel retail," jelas Ega.

BERITA TERKAIT

Pertamina Patra Niaga juga mengembangkan platform digital melalui aplikasi My Pertamina.

"Kami sudah punya digital channel, jadi kolaborasi ini tidak hanya dilihat dari SPBU yang sifatnya fisik, seperti voucher digital BBM yang bisa ditransfer kepada kolega," ungkap Ega.

Baca juga: Tingkatkan Efisiensi Penggunaan BBM, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Gandeng Paljaya

Perusahaan telah menyelenggarakan Tenants Day untuk mengundang mitra bisnis dan memperkenalkan peluang kolaborasi. "Untuk IFRA 2024 ini, kami juga melakukan Tenants Day yang pertama," tutup Ega.

Pameran bisnis lisensi, waralaba dan kemitraan IFRA 2024 akan berlangsung selama tiga hari pada16-18 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas