Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Sektor Kemaritiman, BKI Gabung di INSA Yacht Festival 2024

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) berpartisipasi di kegiatan INSA Yacht Festival di Benoa Marina, Bali.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dukung Sektor Kemaritiman, BKI Gabung di INSA Yacht Festival 2024
handout
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Antoni Arif Priadi, Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto, dan Direktur Utama PT BKI Arisudono Soerono di acara INSA Yacht Festival (IYF) di Benoa Marina Bali pada 9-11 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) berpartisipasi di kegiatan INSA Yacht Festival (IYF) yang diselenggarakan Indonesian National Shipowners Association (INSA) di Benoa Marina, Bali, pada 9-11 Agustus 2024.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Antoni Arif Priadi, Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto, Direktur Utama PT BKI, Arisudono Soerono, dan lainnya.

Budi Karya Sumadi mendukung upaya pelaku industri pelayaran untuk memajukan wisata bahari di Indonesia.




“Saya mengapresiasi dan mendukung INSA, selaku asosiasi yang mewadahi pelaku bisnis pelayaran, atas inisiatifnya untuk mengembangkan wisata bahari di tanah air melalui ajang INSA Yacht Festival. Gelaran ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia sekaligus untuk memperkenalkan kapal-kapal wisata yang mengagumkan kepada khalayak ramai,” ujar Budi ditulis Senin (12/8/2024).

Carmelita Hartoto berharap IYF 2024, akan membuka potensi pengembangan wisata bahari nasional, sehingga akan mendorong investor nasional berinvestasi di kapal yacht nasional.

Acara ini menjadi kesempatan yang sangat tepat untuk mempertemukan para pelaku usaha pelayaran, baik dalam dan luar negeri, sehingga bisa berinteraksi dan berbagi pengalaman terkait perkembangan di industri maritim.

Baca juga: Bamsoet Resmikan Blackstone Yacht Beach Club Pertama di Bali

IYF 2024 kali ini merupakan acara kedua yang digelar DPP INSA, dan menjadi salah satu rangkaian dari perayaan HUT INSA ke-57 yang jatuh pada 9 Agustus.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas