Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usung Nilai Kepedulian Haji Robert, PT NHM Salurkan Donasi Bagi Korban Banjir di Desa Rua Ternate

Usung nilai kepedulian di bawah kepemimpinan Haji Robert, PT Nusa Halmahera Minerals salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Desa.

Penulis: Fransisca Andeska
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Usung Nilai Kepedulian Haji Robert, PT NHM Salurkan Donasi Bagi Korban Banjir di Desa Rua Ternate
Istimewa
Perusahaan pertambangan di bawah kepemimpinan Haji Romo Nitiyudo Wachjo (Haji Robert) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Desa Rua, Ternate melalui kolaborasi antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Musafirin Gosowong dengan DKM Baitul Ridwan Kantor Pusat NHM Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai perusahaan pertambangan yang berada di bawah kepemimpinan Haji Romo Nitiyudo Wachjo (Haji Robert) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) senantiasa mengusung nilai-nilai yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

Terus berlanjut, PT NHM kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Desa Rua, Ternate melalui kolaborasi antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Musafirin Gosowong dengan DKM Baitul Ridwan Kantor Pusat NHM Jakarta Utara.

Donasi yang diserahkan merupakan dana sejumlah lebih dari 30 juta rupiah, dari hasil penggalangan karyawan PT NHM dan juga jemaat Masjid. Diketahui, penerima bantuan dari PT NHM kali ini adalah para anak yatim piatu, korban luka-luka, dan para ahli waris dari korban meninggal dunia. 




Donasi ini telah diserahkan langsung kepada para penerima bantuan di Kantor Kecamatan Pulau Ternate dan lokasi banjir di Desa Rua, Sabtu (7/9/2024). 

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Munir Radjabessy dan Asrul Abdul Fatah selaku wakil dari pihak PT NHM. Penyerahan tersebut disambut langsung oleh Roy Naser, selaku Camat Pulau Ternate. 

Munir Radjabessy menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh kegiatan penyerahan bantuan ini dapat berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh masyarakat. 

“Alhamdulillah kami menyampaikan amanat dari seluruh rekan-rekan yang berdonasi. Kami senang bisa terus dilibatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana. Saya mewakili NHM dalam penyaluran bantuan donasi ini mengucapkan terima kasih atas keterlibatan seluruh pihak dalam kegiatan yang sangat mulia ini,” ungkap Munir. 

BERITA TERKAIT

“Kami tidak lepas dalam memperhatikan setiap perkembangan Desa Rua. Nyatanya para korban terutama yang terluka, kehilangan rumah, dan kehilangan sanak saudara masih membutuhkan perhatian dan uluran tangan untuk bangkit dan pulih,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, salah satu anak yang mengalami luka dan patah kaki akibat terseret arus dan tertimpa material turut hadir sebagai penerima manfaat dari donasi PT NHM. Didampingi oleh orang tuanya, ia nampak sangat bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PT NHM dan mengucapkan terima kasih dengan tulus atas kehadiran PT NHM

“Terima kasih banyak NHM dan Bapak Haji Robert,” ucapnya. 

Hal senada turut disampaikan oleh Putra, seorang korban luka-luka yang juga merupakan yatim piatu. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari PT NHM yang dicurahkan untuk dirinya dan adiknya. 

Untuk diketahui, Putra merupakan kakak kandung dari Fitrah, anak yang sempat diterbangkan dengan helikopter ke Tambang Emas Gosowong untuk bertemu dengan Presiden Direktur PT NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo dan menerima bantuan langsung dari Haji Robert.

Baca juga: Dirut PT Nusa Halmahera Minerals Haji Robert Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Ternate

Tergerak untuk buka donasi dan penggalangan dana 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas