Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub Budi Karya Minta Gelaran WITF 2024 Bisa Tingkatkan Konektivitas 17 Bandara Internasional 

Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 merupakan pameran dagang B2B dan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menhub Budi Karya Minta Gelaran WITF 2024 Bisa Tingkatkan Konektivitas 17 Bandara Internasional 
Nitis Hawaroh
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam acara WITF 2024 di Swissotel PIK 2 Jakarta, Rabu (2/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menggelar Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, gelaran tersebut diharapkan bisa berdampak pada 17 Bandara Internasional di Indonesia.

"Tujuan kita adalah meningkatkan konektivitas udara ke 17 bandara internasional untuk mendukung industri pariwisata yang tidak hanya berhasil tetapi juga bertanggung jawab dan inklusif," kata Budi dalam acara WITF 2024 di Swissotel PIK 2 Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Budi bilang, gelaran WITF ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menampilkan destinasi dan layanan melainkan juga sebagai wujud semangat koneksi, kolaborasi dan inovasi yang mendorong kemajuan industri penerbangan.

Baca juga: Sandiaga Uno Berharap Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 Jadi Unggulan Pariwisata Internasional 

"Di dunia yang terus berubah, industri perjalanan berdiri sebagai mercusuar ketahanan dan peluang, oleh karena itu hari ini kita berkumpul untuk mengeksplorasi potensi besarnya," ujarBudi.

Sementara itu, Budi mengatakan bahwa industri penerbangan masih menghadapi beberapa tantangan baik secara nasional maupun global mulai dari meningkatnya harga avtur maupun gangguan rantai pasok.

BERITA REKOMENDASI

"Kita masih menghadapi beberapa tantangan dalam industri penerbangan, baik secara nasional maupun global. Hal ini termasuk meningkatnya harga bahan bakar, gangguan global pada rantai pasokan yang menyebabkan terbatasnya pasokan pesawat di tengah peningkatan permintaan yang signifikan dan ekspektasi masyarakat mengenai keterjangkauan tarif penerbangan," ungkapnya.

Adapun Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 merupakan pameran dagang B2B dan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers, memperkuat koneksi dan kolaborasi di dalam sektor pariwisata

Acara ini akan mengumpulkan para profesional, pemimpin pemikiran, dan pemangku kepentingan utama dari seluruh dunia untuk mendorong inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi strategis. 

Dengan fokus pada masa depan pariwisata di Indonesia dan dunia, WITF2024 akan menjadi platform untuk melahirkan ide-ide baru, membangun jaringan, dan mengeksplorasi peluang bisnis.

Agenda acara WITF2024 mencakup pameran yang menampilkan teknologi perjalanan terbaru, inovasi pariwisata berkelanjutan, dan destinasi budaya terkemuka di Indonesia. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas