Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ganti Logo, Indra Karya Tetap Garap Portofolio Bisnis Jasa Non-Engineering

Perseroan menggarap bisnis jasa non engineering seperti desain dan supervisi pekerjaan jalan dan jembatan, hingga pengujian laboratorium geoteknik.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ganti Logo, Indra Karya Tetap Garap Portofolio Bisnis Jasa Non-Engineering
handout
Logo baru PT Indra Karya (Persero). 

 

TRIBUNNEWS.COM - PT Indra Karya (Persero) resmi mengumumkan peluncuran logo baru perusahaan mengacu pada keputusan direksi perseroan Nomor 030/KPTS/IK/IX/2024 tentang Penggunaan Logo Perusahaan.

Logo baru ini merepresentasikan semangat pembaharuan dalam rangka transformasi, dan siap menjawab berbagai macam tantangan terutama melalui kompetensi yang dimiliki dan lini bisnis utama.

"Yakni ngineering terintegrasi di sektor sumber daya air (SDA), mineral dan batubara, energi dan energi baru terbarukan (EBT) dari hulu hingga hilir,” kata VP Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero) Okky Suryono dalam keterangan resminya dikutip Jumat, 18 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, pergantian logo perusahaan ini merupakan bagian dari aksi korporasi yang sejalan dengan transformasi budaya dengan rencana perluasan bisnis perseroan ke berbagai sektor yakni sektor mineral dan batubara, sektor energi dan energi baru terbarukan, dan beberapa sektor penunjang lainnya.

Bidang bisnis yang digeluti perseroan meliputi jasa konsultan engineering seperti studi, feasibility study, desain, supervisi, manajemen konstruksi, survei dan investigasi pada sektor pekerjaan sipil/keairan, energi, jalan dan jembatan, gedung dan bangunan dan lain sebagainya.

Okky menjelaskan, jasa konsultan ini didukung dengan layanan utama seperti survey investigasi dan layanan pengujian laboratorium geoteknik yang tersertifikasi ISO 17025.

BERITA REKOMENDASI

Sementara, jasa non engineering yang dijalankan perseroan meliputi kegiatan bisnis yang dilakukan sejak Inisiasi, kajian kelayakan, pengawasan pembangunan, konsultan manajemen untuk sertifikat kelayakan operasi dan pemeliharaan pada sektor pekerjaan Sipil/Keairan dan Energi, Air Bersih dan pengelolaan limbah terintegrasi.

Perseroan juga menggarap bisnis jasa desain dan supervisi pekerjaan jalan dan jembatan, hingga pengujian laboratorium geoteknik.

"Saat ini kami merupakan satu-satunya konsultan BUMN yang memiliki lab pengujian terutama lab pengujian untuk metode uji LSDS yang telah tersertifikasi ISO 17025,” ujr Okky.

Baca juga:  Jembatan Pulau Balang Penghubung ke IKN Telah Diresmikan Jokowi, Hutama Karya Ungkap Spesifikasinya

Melalui perubahan logo ini, perseroan berharap dapat menjadi perusahaan jasa konsultan terintegrasi yang memiliki kinerja unggul di Asia.

Sumber: Kontan


Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas