Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menghadap Menperin Agus Gumiwang, Bos Sritex: Diminta Tetap Beroperasi, 50 Ribu Orang Masih Kerja

Belum diketahui secara pasti menyoal strategi apa yang akan disiapkan pemerintah dalam menyelamatakan Sritex.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menghadap Menperin Agus Gumiwang, Bos Sritex: Diminta Tetap Beroperasi, 50 Ribu Orang Masih Kerja
HO
Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) Iwan S Lukminto usai bertemu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Senin (28/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) Iwan S Lukminto bertemu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Iwan menyatakan perusahaannya akan tetap beroperasi meski dinyatakan pailit, sembari menunggu arahan selanjutnya.

"Arahan dari pak Menteri ya harus tetap jalan, harus beroperasional yang baik. Makanya kita beroperasional betul-betul baik di tempat kami," tutur Iwan usai bertemu Menperin AGK, Senin (28/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah dan Sritex akan membuat strategi besar agar industri tekstil dimana di dalamnya ada Sritex.

Baca juga: Dinyatakan Pailit, KSPI: Sritex Wajib Bayar Upah Buruh

Akan tetapi, belum diketahui secara pasti menyoal strategi apa yang akan disiapkan pemerintah, ke depan akan ada pertemuan lain dengan industri tekstil.

"Masih prematur (strategi), nanti ada pembahasan berikutnya. Saya istilahnya membuat strategi besar, bagaimana untuk bisa semuanya lebih sustain. Jadi jangan kita membuat plan itu tanggung-tanggung, bisa dirasakan masyarakat langsung. Kabar baiknya itu Nanti tunggu tanggal mainnya ini strategi besar. Timing-nya belum keluar tetapi secepat-cepatnya," jelas Iwan.

BERITA REKOMENDASI

Sritex Group yang beroperasi dengan 50.000 karyawan saat ini terus berupaya untuk tetap bersama beroperasional untuk ke depan.

"Nanti belum kami buat (strategi) dan nanti kami juga akan kembali bertemu pak menteri. Operasional saat ini masih berjalan normal. Kita total sritex group hampir 50.000 orang yang bekerja. Jadi kita punya spirit yang kuat di Sritex group ini. Kami pegawai direksi komisaris kita mempunyai spirit. Spirit harus kita kuatkan," ungkap Iwan.

Diketahui, Sritex dinyatakan pailit lewat putusan perkara Pengadilan Negeri (PN) Semarang dengan nomor 2/Pdt.Sus- Homologasi/2024/PN Niaga Smg pada Senin (21/10/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas