Tribun

Gunakan Pewarna Berbahan Alami, Ketua DPD RI Apresiasi Eco Print

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti apresiasi UMKM, Eco Print saat kunjungan ke Kadin Jatim, Selasa (22/2/2022).

Editor: Content Writer
zoom-in Gunakan Pewarna Berbahan Alami, Ketua DPD RI Apresiasi Eco Print
Doc. DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, yang sedang mengisi reses di Jawa Timur memberi apresiasi kepada Eco Print, sebuah UMKM yang bergerak di bidang pewarnaan berbahan dasar alami. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberi apresiasi kepada Eco Print, sebuah UMKM yang bergerak di bidang pewarnaan berbahan dasar alami. 

Apresiasi tersebut disampaikan LaNyalla saat menerima Owner Eco Print di Kadin Jatim, Selasa (22/2/2022).

Menurut LaNyalla, yang dilakukan Eco Print patut untuk mendapat dukungan agar bisa tumbuh dan berkembang dalam kegiatan perekonomian nasional. 

"Hal-hal seperti ini patut kita apresiasi dan beri dukungan penuh untuk dapat terus berkembang," kata LaNyalla, yang sedang mengisi reses di Jawa Timur.

Untuk itu, LaNyalla meminta Kadin Jatim mendukung Eco Print untuk dapat mengembangkan usahanya.

"Ada banyak pola kerja sama yang bisa disinergikan. Saya kira Kadin Jatim harus mengambil peran penting dalam mendukung Eco Print ini," imbuh Senator asal Jawa Timur tersebut.

Owner Eco Print, Didik Edi Susilo, menjelaskan usahanya dibangun tahun 2019. 

Berawal dari kepeduliannya terhadap lingkungan hidup, Edi menemukan terobosan berupa pewarnaan kain menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita.

"Kami mencoba menggagas Eco Print ini pada tahun 2019. Bersyukur kami mendapat tempat yang baik di masyarakat sehingga bisa bertahan hingga sekarang," kata Didik.

Dikatakannya, bahan-bahan alami yang dapat digunakan menjadi pewarna kain ada banyak sekali. Di antaranya adalah daun jati, kunyit, daun kedondong, bunga gemitir, kulit bawang merah dan masih banyak yang lainnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas