Tribun

Juarai FFIM 2022 Spring, Echo Esports Ikut Wakili Indonesia ke Turnamen Internasional

Tim Echo Esports memperoleh uang tunai senilai Rp350.000.000 serta akan ikut mewakili Indonesia ke babak Play-Ins FFWS 2022 Sentosa.

Editor: Content Writer
zoom-in Juarai FFIM 2022 Spring, Echo Esports Ikut Wakili Indonesia ke Turnamen Internasional
Istimewa
Tim Echo Esports berhasil meraih gelar juara pada Turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring. 

TRIBUNNEWS.COM - Turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring resmi ditutup dengan gelar Juara dianugerahkan kepada tim Echo Esports.

Dengan perolehan juara ini, tim Echo Esports memperoleh uang tunai senilai Rp350.000.000 serta akan ikut mewakili Indonesia ke turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa di babak Play-Ins pada 14 Mei 2022 mendatang.

Sebagai tim debutan terbaik dari FFML Season V Divisi 1, Echo Esports diprediksi sebagai calon juara terkuat berkat permainan apik mereka di 3 minggu awal FFML Season V Divisi 1. Meski harus mengakhiri liga di peringkat 3 dan mengalami penurunan performa pada minggu akhir FFML Season V Divisi 1, Echo Esports membuktikan kelayakan mereka sebagai tim bermental juara.

Pada pertandingan Grand Finals FFIM 2022 Spring kemarin, Echo Esports yang harus kembali bertemu dengan tim-tim kuat yang sudah meiliki segudang pengalaman di turnamen nasional maupun internasional Skuad Singa Muda kembali menunjukan kegarangannya.

Walaupun baru mendapatkan Booyah di ronde 4 dan 5, perolehan point mereka yang konsisten dari ronde 1, akhirnya berhasil membawa Echo Esports ke posisi teratas dan memetik hasil manis perjuangannya sebagai tim nasional Indonesia untuk FFWS 2022 Sentosa. Sebagai informasi tambahan, ini akan jadi pengalaman pertama Echo Esports mewakili Indonesia di kancah internasional.

Echo Esports sang Juara mampu merebut posisi teratas dengan total 91 point setelah mengalahkan tim SES Alfaink (posisi kedua) dengan total 78 point dan tim G Arsy Aphrodite (posisi ketiga) dengan total 72 point.

Selain gelar Juara, Echo Esports juga memperoleh gelar “Team Predator” dengan total 42 kills serta gelar “The Predator” oleh Echo Dutzz dengan total 15 kills.

Christian Jonathan selaku pelatih Echo Esports menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas Juara yang diraih, “Kami berterima kasih kepada seluruh penggemar setia terutama Slammers (sebutan untuk penggemar Echo Esports) atas dukungan luar biasanya dari awal hingga akhir pertandingan. Doakan kami terus agar bisa sukses di FFWS 2022 Sentosa dan membawa piala Juara untuk Indonesia”.

Ketika ditanyakan mengenai persiapan ke FFWS 2022 Spring, sang kapten mengungkapkan, ”Persiapannya kurang lebih sama seperti latihan biasa namun lebih intensif. Kami juga akan menilai kembali apa yang bisa ditingkatkan dari permainan di FFML maupun FFIM sebelumnya. Permainan dari tim-tim negara lain seperti Thailand juga akan kami pelajari dan kami susun strategi ketika menghadapi masing-masing tim lawan”.

Penyelenggaraan rangkaian turnamen Free Fire Esports 2022 Spring turut didukung oleh Pasta Crunch dan AMO CSD dari nabati group selaku sponsor utama. Ian Danarko selaku Marketing Manager Nabati mengungkapkan, "Akhir-akhir ini, makan snack sembari bermain game adalah hal yang umum. Tahun ini, kami ingin menciptakan kemungkinan dan kreativitas lebih, oleh karena itu untuk kehadiran produk baru, kami percaya untuk kembali berkolaborasi dengan Garena untuk kedua kalinya sebagai salah satu perusahaan game yang berkembang paling pesat. Saya berharap dengan kolaborasi antara Pasta Crunch dan Free Fire, kita dapat berkembang lebih besar bersama, dan memberikan dampak yang positif kepada semua pihak”.

Turnamen Free Fire Esports 2022 Spring juga didukung oleh Big Rolls dan Sukro. 

Tonton dan dukung kedua tim Indonesia yaitu Echo Esports dan EVOS Divine di turnamen Internasional FFWS 2022 Sentosa yang akan digelar pada 14 Mei 2022 (babak Play-Ins) dan 21 Mei 2022 (babak Finals) pukul 19:30 WIB. Pertandingan ditayangkan secara langsung melalui YouTube Free Fire Esports Indonesia.(*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas