Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Gunakan Pesawat Garuda Indonesia dan Saudi Airlines

Seluruh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi diminta untuk mempersiapkan kesiapan bandara serta embarkasi asrama haji jelang musim keberangkatan jemaah.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini Gunakan Pesawat Garuda Indonesia dan Saudi Airlines
AFP
Jemaah melakukan tawaf di sekitar Ka'bah, tempat suci umat Islam, di Masjidil Haram di kota suci Mekah, Saudi, pada 22 Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama telah menetapkan dua maskapai penerbangan akan mengangkut jemaah haji dari Tanah Air menuju Tanah Suci pada musim haji tahun 1443H/2022M ini.

Kedua maskapai tersebut, adalah Garuda Indonesia (GA) serta Saudi Airlines (SV).




Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief mengungkapkan penetapan kedua maskapai tersebut sudah melalui kesepakatan harga yang ditetapkan kedua belah pihak.

"Maskapai yang akan digunakan Alhamdulillah sudah sepakat dengan harga yang ditawarkan, kita akan menggunakan 2 maskapai untuk tahun ini yaitu maskapai Garuda dan maskapai Saudi," tutur Hilman yang dikutip dari laman Kemenag, Rabu (25/4/2022).

Hilman meminta seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi untuk mempersiapkan kesiapan bandara serta embarkasi asrama haji jelang musim keberangkatan jemaah haji tahun 1443H/2022M.

Baca juga: Jawa Barat Dapat Kuota Haji Terbanyak Tahun Ini: Jemaah yang Tak Masuk Kuota Berangkat Tahun Depan

"Saya minta Pak Kabid (PHU) koordinasi ke Bandara seperti apa situasinya dan dilaporkan ke Pak Kanwil biar Pak Kanwil melaporkan ke Bu Gubernur," ucap Hilman.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah mengumumkan Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji disertai 1.901 petugas pada tahun ini.

Pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji Indonesia akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas