Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kelompok Kejahatan Yakuza Aktifkan Geng Motor Demi Uang

Geng sepeda motor (Bosozoku group) mulai semakin diaktifkan Yakuza Jepang untuk meningkatkan pendapatan mereka

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Kelompok Kejahatan Yakuza Aktifkan Geng Motor Demi Uang
Eiki Hateruma saat ditangkap Rabu, 8 Mei 2013, di daerah Ota Tokyo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Geng sepeda motor (Bosozoku group) mulai semakin diaktifkan Yakuza Jepang untuk meningkatkan pendapatan mereka. Seorang anggota Yakuza dan tujuh anggotanya yang terkumpul dalam geng Bosozoku Ota Rengo dan tiga anggota geng Konami Rabu 8 Mei lalu telah ditangkap polisi dengan tuduhan kepemilikan senjata api.

Pimpinan Ota Rengo, Eiki Hateruma (25), diduga kuat polisi adalah anggota Yakuza kelompok Inagawa-kai. Polisi menemukan senjata api, pisau, dan topeng serta tongkat pukul baseball dari besi emas yang dipakai untuk menghantam anggota geng Konami 15 Juni 2012.

Kedua geng Tokyo ini berperang sejak tahun lalu. Mereka berkumpul di stasiun Kamata, daerah Ota, Tokyo. Lalu pindah ke daerah hunian Meguro dan bertengkar dengan geng Konami.

Dari perkelahian tahun lalu itu, empat orang cidera patah tulang akibat pemukulan menggunakan tongkat pukul baseball.

Polisi sejak Maret 2010 sudah mengincar Heteruma sejak masih menjadi anggota Inagawa-kai. Dan sejak tahun lalu polisi menganggap kelompok Ota Rengo sebagai semi Yakuza sehingga perlu pengawasan lebih ketat lagi, tulis koran Sankei 8 Mei 2013.

Pemanfaatan Bosozoku yang anggotanya masih sangat muda sekitar 20 tahunan, sayangnya lebih suka berkelahi daripada pencarian uang dan keuntungan. Bahkan sangat mudah menggunakan kekerasan serta senjata, tak segan mencederai sampai membunuh. Seperti kasus Roppongi tahun lalu oleh Kanto Rengo sehingga mengakibatkan seorang manajer sebuah toko restoran, Ryosuke Fujimoto (31) meninggal dunia September 2012.

BERITA TERKAIT

Info lengkap Yakuza silakan baca www.yakuza.in

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas