Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia dan Yordania Sepakat Dorong OKI Dukung Kemerdekaan Palestina

Presiden Joko Widodo sore ini, Minggu (6/3/2016) mengadakan pertemuan bilateral dengan Pangeran El Hassan bin Talal dari Yordania.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sore ini, Minggu (6/3/2016) mengadakan pertemuan bilateral dengan Pangeran El Hassan bin Talal dari Yordania.

Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Kakaktua Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Kepada Pangeran El Hassan bin Talal, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) merupakan wujud dukungan penuh dan solidaritas Indonesia dan OKI terhadap Palestina.




"Saya harap KTT dapat mendorong persatuan antar negara anggota OKI. KTT ini juga dapat digunakan untuk menyerukan persatuan Palestina", ujar Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Presiden Jokowi mendukung terobosan, inisiatif dalam konferensi internasional tentang perdamaian Palestina dan Indonesia akan memberikan dukungan penuh dalam rangka inisiatif itu.

Presiden juga menekankan perlunya inisiatif dan terobosan yang lebih konkrit.

Berbagai isu yang muncul di Palestina, seperti masalah perbatasan, pengungsi, sampai dengan persoalan air harus segera diselesaikan karena di berbagai negara, banyak anak muda yang marah dengan situasi ini, termasuk di Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas