Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Sampaikan Selamat atas Terpilihnya Presiden Baru Myanmar

Pemilu ini merupakan perwujudan dari harapan dan aspirasi rakyat Myanmar.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Indonesia Sampaikan Selamat atas Terpilihnya Presiden Baru Myanmar
Channel News Asia
Htin Kyaw 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah dan Rakyat Indonesia menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Htin Kyaw sebagai Presiden Myanmar yang baru, melalui proses pemilihan demokratis oleh parlemen Myanmar pada hari ini, Selasa (15/3/2016).

Siaran pers dari Kementerian Luar Negeri RI menyebutkan, pemilihan presiden ini merupakan bagian dari proses transisi politik yang demokratis di Myanmar yang telah berjalan sejak penyelenggaraan Pemilu Parlemen, 8 November 2015 lalu.

Pemilu ini merupakan perwujudan dari harapan dan aspirasi rakyat Myanmar.

Indonesia menekankan kembali komitmen untuk terus menjadi mitra terdepan Myanmar dalam mendukung upaya dan langkah Myanmar dalam melakukan reformasi, demokratisasi dan rekonsiliasi yang berkesinambungan.

Indonesia juga bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidangyang selama ini terjalin erat dengan Myanmar, baik pada tingkat bilateral, ASEAN, maupun forum internasional.  

Kerja sama ini akan membawa kesejahteraan bagi rakyat kedua negara dan berkontribusi terhadap perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan maupun dunia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas