Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perdana Menteri Jepang Kunjungi Korban Gempa Bumi

Abe meminta semua pihak untuk sepenuhnya mendukung kebijakannya agar pemulihan daerah gempa dapat dipercepat lagi.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Perdana Menteri Jepang Kunjungi Korban Gempa Bumi
Istimewa
PM Jepang Shinzo Abe bertatap muka dengan para korban bencana alam Kumamoto di desa Minami Aso, Sabtu (23/4/2016) waktu setempat. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri (PM ) Jepang Shinzo Abe dalam kunjungan langsung ke Kumamoto, Minggu (23/4/2016), berjanji akan memberikan tambahan bantuan bagi kebangkitan kembali daerah Kumamoto akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,3 SR yang melanda wilayah itu.

"Hari Senin (25/4/2016), kami akan rapat dan setujui tambahan bantuan bagi Kumamoto agar bisa lebih cepat lagi pulih ke keadaan normal kembali," papar Abe kepada pers saat kunjungannya ke tempat pengungsian para korban di desa Minami Aso Kumamoto sore tadi.

Abe meminta semua pihak untuk sepenuhnya mendukung kebijakannya agar pemulihan daerah gempa dapat dipercepat lagi.

Oleh karena itu, semua aparat diharapkan dapat lebih meningkatkan lagi kekuatan masing-masing guna membangun kembali daerah yang terkena bencana tersebut.

Abe melihat langsung semua kerusakan yang terjadi akibat gempa. Baik itu di desa Minami Aso, kota Mashiko dan daerah lain di Kumamoto.

Gubernur perfektur Kumamoto, Ikuo Kabashima, mendampingi kunjungan Abe tersebut sambil mendengarkan diskusi Abe dengan para korban yang meminta agar pemulihan situasi kondisi dapat dipercepat lagi sehingga roda kehidupan di wilayah kembali normal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas