Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vietnam Kerja Sama dengan Malaysia Klarifikasi Kematian Kim Jong Nam

Vietnam bersedia bekerjasama dengan Malaysia untuk mencegah dan melawan segala jenis tindakan kriminal.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Vietnam Kerja Sama dengan Malaysia Klarifikasi Kematian Kim Jong Nam
(Star Online/CCTV)
Siti Aisyah (berbaju kuning), perempuan berpaspor Indonesia yang ditangkap terkait kematian kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Jong Nam, Kamis (16/2/2017). (Star Online/CCTV) 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Vietnam bekerjasama dengan Malaysia untuk mengklarifikasi kematian kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kim Jong Nam, sang kakak, tewas dibunuh menggunakan racun di Terminal 2 Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Malaysia, Senin (13/2/2017).

Terkait kematian Kim Jong Nam, seorang perempuan berpaspor Vietnam atas nama Doan Thi Huong (29) ditangkap, Rabu (15/2/2017).

Atas itu, wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri Vietnam Nguyen Phuong Tra mengatakan Vietnam siap bekerjasama dengan Malaysia untuk mengklarifikasi segala informasi terkait pembunuhan Kim Jong Nam.

Menurut Nguyen Phuong Tra, Vietnam bersedia bekerjasama dengan Malaysia untuk mencegah dan melawan segala jenis tindakan kriminal.

Nguyen Phuong Tra juga mengatakan bahwa Vietnam mengecam keras segala bentuk tindak kriminal.

Doan Thi Huong bersama seorang perempuan Indonesia bernama Siti Aisyah diduga menjadi pelaku pembunuhan Kim Jong Nam.

BERITA TERKAIT

Jumat (17/2/2017), Siti Aisyah dan Doan Thi Huong bersama kepolisian melakukan reka ulang kejadian di lantai tiga hall keberangkatan Terminal 2 KLIA.

Dalam proses tersebut, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong mengaku mereka sempat mengoleskan sejenis cairan ke wajah seorang pria yang tak mereka kenal.

Siti Aisyah dan Doan Thi Huong ditahan oleh kepolisian untuk keperluan interogasi dan penyelidikan sampai 21 Februari mendatang. (New Straits Times/Star Online)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas