Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PT Nippon Metal Work Industry Dapat Dana Pinjaman 60 Juta Yen Dari Bank Jepang

Dana tersebut yang diperlukan untuk produksi dan penjualan suku cadang mobil dari lembaga keuangan

PT Nippon Metal Work Industry Dapat Dana Pinjaman 60 Juta Yen Dari Bank Jepang
Richard Susilo
PT Nippon Metal Work Industry yang ada di Industri Selatan III-A kawasan industri Jababeka 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Nippon Metal Work Industry (NMI) hari ini (25/9/2018)  mendapat pinjaman 60 juta yen lewat Cats Co.Ltd Gunma, yang meminjam lewat Gunma Bank Ltd. Dana tersebut dicairkan oleh Bank Kerjasama Internasional Jepang (JBIC) dengan bunga sekitar 1% setahun.

"Dana tersebut yang diperlukan untuk produksi dan penjualan suku cadang mobil dari lembaga keuangan swasta  sebagai pinjaman  lintas batas," ungkap sumber Tribunnews.com Selasa ini (25/9/2018).
      
Cats Co.Ltd adalah perusahaan utama pemegang saham NMI, skala kecil dan menengah Jepang yang bergerak di bidang pembuatan dan penjualan komponen otomotif. NMI didirikan pada tahun 2011 di kawasan industri Jababeka.

Cats Co.Ltd dengan CEO Shigeo Tsuchida mendirikan perusahaan 18 tahun lalu di perfektur Gunma dan kini sudah memiliki 35 karyawan dengan modal dasar usaha 40 juta yen.

"Belakangan ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat baik, sementara permintaan untuk roda empat dan sepeda motor diperkirakan tumbuh dnegan baik dan kebutuhan sukucadang menjadi semakin banyak."

Pemberian pinjaman tersebut untuk mendukung pengembangan bisnis di luar negeri dan dimaksudkan untuk memberikan kontribusi untuk mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional bagi industri Jepang.

Bagi     JBIC sendiri akan berlanjut  sebagai lembaga keuangan publik di Jepang, yang akan  penyediaan jaminan pinjaman oleh lembaga keuangan swasta seperti, melalui fungsi pembentukan proyek dan pengambilan risiko, dan mengambil keuntungan seperti teknik keuangan,  pasar kecil dan menengah.

"Pertumbuhan seperti Indonesia pengembangan bisnis di luar negeri perusahaan Jepang, termasuk usaha kecil dan menengah, akan terus mendapat dukungan dari JBIC  dari sisi keuangan," tambahnya lagi.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas