Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertama Kali Pemda Jepang Melarang Penjualan Alkohol di Malam Tahun Baru Nanti

Selama ini ratusan ribu mungkin jutaan manusia tumpah ruah penuh di persimpangan Hachiko yang menjadi pusat perayaan berbagai hal di Jepang

Pertama Kali Pemda Jepang Melarang Penjualan Alkohol di Malam Tahun Baru Nanti
Richard Susilo
Suasana malam tahun baru 31 Desember 2017 manusia tumpah ruah habis penuh sekali memadati persimpangan hachiko Shibuya Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM TOKYO - Untuk pertama kalinya pemda Shibuya melarang konbini (convenient store) atau toko-toko di sekitar persipangan Hachiko Shibuya untuk tidak menjual alkohol di malam tahun baru 31 Desember 2018 nanti.

"Kita akan lakukan penghitungan mundur memasuki tahun baru 2019, namun juga berharap semua toko di sekitar Hachiko tidak menjual alkohol di malam itu agar suasana tetap terjaga baik tidak dengan mabuk-mabukan," papar sumber Tribunnews.com seorang petugas Pemda Shibuya Selasa ini (18/12/2018).

Selama ini ratusan ribu mungkin jutaan manusia tumpah ruah penuh di persimpangan Hachiko yang menjadi pusat perayaan berbagai hal di Jepang seperti Halloween Oktober lalu pula.

Khusus di malam tahun baru, jumlah pengunjung umumnya akan menjadi sangat banyak di dalam kurun satu tahun.

Polisi pun dikerahkan ratusan di sekitar Hachiko untuk menjaga keamanan setempat besert apula DJ Police yang memberika pengumuman lewat speaker di atas mobil tingginya.

Namun untuk penghentian penjualan alkohon dalam sejarah Jepang pertama kali dilakukan untuk akhir tahun ini guna menjaga ketenangan dan keamanan masyarakat selama perayaan berlangsung di akhir tahun.

Perayaan akhir tahun akan dilakukan mulai jam 9 malam dan akan berakhir jam 6 pagi di tanggal 1 Januari 2019.

Selama semalaman biasanya para anak muda begadang di sekitar Hachiko tidak tidur semalaman.

Setiap tahun biasanya ada penangkapan termasuk pelecehan seksual kepada para wanita yang berada di persimpangan Hachiko tersebut sehingga sering terjadi keributan dan perkelahian pula di sana.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas