Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemilu AS 2020: Trump akan Jalani Tes Covid-19 sebelum Debat dengan Joe Biden

Presiden Donald Trump menyatakan akan mengikuti tes virus corona sebelum debatnya dengan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Pemilu AS 2020: Trump akan Jalani Tes Covid-19 sebelum Debat dengan Joe Biden
SAUL LOEB / AFP
Presiden AS Donald Trump tiba untuk mengadakan rapat umum Make America Great Again saat dia berkampanye di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, 12 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Donald Trump menyatakan akan mengikuti tes virus corona atau COvid-19 sebelum mengikuti debat Pemilu AS 2020 dengan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden

Mengutip CNBC, Trump awal bulan ini dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit militer Walter Reed selama beberapa hari.

Pengumuman itu datang setelah debat pertamanya dengan mantan wakil presiden.

Tetapi sejak itu keluar dari rumah sakit, Trump  telah dinyatakan bebas virus oleh dokternya. 

Baca juga: Donald Trump Sumbang 20 Dolar ke Gereja di Las Vegas, Netizen Bilang Begini

Baca juga: Publik AS Enggan Trump Terpilih Lagi, Ekonom: Kebijakannya Picu Kegaduhan Perdagangan Internasional

Presiden AS Donald Trump menggelar kampanye di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, 12 Oktober 2020.
Presiden AS Donald Trump menggelar kampanye di Bandara Internasional Orlando Sanford di Sanford, Florida, 12 Oktober 2020. (SAUL LOEB / AFP)

Kedua pria itu akan bersiap untuk debat kedua dan terakhir mereka pada Kamis malam (22/10/2020) di Belmont University di Nashville, Tennessee.

Debat itu seharusnya menjadi yang ketiga dari musim pemilu 2020.

Tetapi debat kedua yang dijadwalkan, yang awalnya direncanakan untuk Kamis lalu, dibatalkan.

BERITA TERKAIT

Pembatalan tersebut karena Trump menolak rencana Komisi Debat Presiden untuk mengadakan pertarungan secara virtual, alih-alih secara langsung, mengingat diagnosis positif presiden.

Baca juga: Penonton Acara Debat TV Curi Perhatian, Terus Mengangguk-angguk saat Dengar Donald Trump Berbicara

Baca juga: Sentimen Pasar Diprediksi Sangat Positif Jika Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS

Kombinasi gambar yang dibuat pada 29 September 2020 ini menunjukkan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden (kiri) dan Presiden AS Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio pada September. 29, 2020.
Kombinasi gambar yang dibuat pada 29 September 2020 ini menunjukkan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden (kiri) dan Presiden AS Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio pada September. 29, 2020. (SAUL LOEB, Jim WATSON / AFP)

Trump mengklaim dia tidak ingat apakah dia dites virus pada hari debat pertama, 29 September, di Cleveland.

Perdebatan itu terjadi dua hari sebelum Trump dinyatakan positif Covid-19.

“Mungkin saya lakukan, mungkin tidak,” kata Trump kepada Savannah Guthrie NBC Kamis lalu ketika ditanya apakah dia mengikuti tes pada hari debat itu.

Presiden dan para stafnya telah berulang kali menolak untuk mengungkapkan kapan terakhir kali dia dinyatakan negatif untuk virus corona sebelum dia dinyatakan positif pada awal Oktober.

Pada hari Senin, ketika seorang reporter bertanya kepada presiden apakah dia akan mengikuti tes sebelum debat hari Kamis, Trump menjawab, “Saya tidak akan mempermasalahkannya.”

″Saya benar-benar bebas, benar, ”kata Trump.

Baca juga: Ada Hikmahnya Buat Indonesia Jika Biden Kalahkan Trump di Pilpres AS

Presiden AS Donald Trump mengacungkan jempol saat berjalan dari Marine One setelah tiba di South Lawn Gedung Putih di Washington, DC, 1 Oktober 2020, menyusul acara kampanye di New Jersey.
Presiden AS Donald Trump mengacungkan jempol saat berjalan dari Marine One setelah tiba di South Lawn Gedung Putih di Washington, DC, 1 Oktober 2020, menyusul acara kampanye di New Jersey. (SAUL LOEB / AFP)

 

Baca juga: Sempat Terinfeksi Corona, Trump Janjikan Pengobatan yang Sama Gratis untuk Seluruh Warga Amerika

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas