Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Inggris Berduka, Pihak Istana Buckingham Minta Publik Tak Letakkan Bunga untuk Pangeran Philip

Istana Buckingham meminta publik untuk tidak memberikan penghormatan bunga kepada Duke of Edinburgh di kediaman kerajaan.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Gigih
zoom-in Inggris Berduka, Pihak Istana Buckingham Minta Publik Tak Letakkan Bunga untuk Pangeran Philip
Instagram @theroyalfamily
Foto Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang dirilis dalam rangka ulang tahun pernikahan mereka ke-73 pada November 2020 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Istana Buckingham meminta publik untuk tidak memberikan penghormatan bunga kepada Duke of Edinburgh di kediaman kerajaan.

Lusinan karangan bunga diletakkan di luar Istana Buckingham setelah kematian Pangeran Philip diumumkan pada tengah hari.

Melansir BBC, staf rumah tangga kerajaan memasang pemberitahuan berbingkai yang mengumumkan kematian Duke di gerbang depan Istana.

Baca juga: Pangeran Harry akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Markle Tak Ikut?

Karangan bunga untuk Pangeran Philip
Karangan bunga diletakkan oleh gubernur Victoria Linda Dessau diletakkan di luar Gedung Pemerintah di Melbourne pada 10 April 2021 setelah kematian Pangeran Philip Inggris pada 9 April.




Tetapi memo itu dihapus setelah satu jam untuk menghindari pertemuan di tengah pembatasan pandemi Covid.

Keluarga Kerajaan meminta anggota masyarakat agar mempertimbangkan memberikan sumbangan untuk amal daripada meninggalkan persembahan bunga untuk mengenang Pangeran Philip.

Pemerintah telah mendesak orang-orang untuk tidak berkumpul di Istana Buckingham atau Kastil Windsor karena melanggar peraturan virus corona.

Baca juga: Para Pemimpin Dunia Sampaikan Belasungkawa untuk Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II

Foto Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang dirilis dalam rangka ulang tahun pernikahan mereka ke-73 pada November 2020 lalu.
Foto Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang dirilis dalam rangka ulang tahun pernikahan mereka ke-73 pada November 2020 lalu. (Instagram @theroyalfamily)

Buku Belasungkawa Online

BERITA TERKAIT

Istana meluncurkan buku belasungkawa online di situs resminya, di mana pihak berwenang mendorong orang untuk meninggalkan pesan, yang pilihannya akan diteruskan ke anggota Keluarga Kerajaan.

Lebih dari 100 karangan bunga mulai dari tandan bunga bakung hingga karangan bunga yang lebih penuh, banyak dengan catatan terlampir dan dua union jack ditempatkan di gerbang oleh para pelayat.

Para pelayan berusaha membentuk sistem antrian yang tertib tetapi mendorong orang-orang untuk tidak membentuk kerumunan besar.

Polisi yang dipasang mengingatkan mereka yang berkumpul untuk mematuhi pedoman jarak sosial dan tetap terpisah dua meter dari kelompok lain.

Rhea Varma, dari dekat Pimlico, berhenti di sepedanya untuk meletakkan bunga dan sebuah catatan bertuliskan "Istirahat dalam Damai Duke".

Dia mengatakan kepada BBC News bahwa Duke adalah "jenis stabilitas yang sangat kuno sehingga sulit untuk dipahami. Dia adalah batu yang membawa integritas".

Baca juga: SOSOK Pangeran Philip yang Meninggal Dunia, Suami Ratu Elizabeth II Selama Lebih dari 70 Tahun

RIP Pangeran Philip
Karangan bunga diletakkan oleh gubernur Victoria Linda Dessau diletakkan di luar Gedung Pemerintah saat bendera dikibarkan setengah tiang di Melbourne pada 10 April 2021 setelah kematian Pangeran Philip dari Inggris pada 9 April.

Upeti bagi Pangeran Philip

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas