Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jepang Terbitkan Buku Biru Diplomatik 2021, Apa Saja yang Ditulis tentang Indonesia?

Buku ini juga cukup banyak membahas mengenai Indonesia di dalamnya terutama karena adanya kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia.

Jepang Terbitkan Buku Biru Diplomatik 2021, Apa Saja yang Ditulis tentang Indonesia?
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Buku biru diplomatik Jepang 2019 dan 2020. Untuk tahun 2021 dengan isi sebanyak 322 halaman dan bentuk pdf file dikeluarkan 4 April 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Buku biru diplomatik Jepang tahun 2021 telah terbit dalam bentuk pdf file 4 April lalu.

Buku ini juga cukup banyak membahas mengenai Indonesia di dalamnya terutama karena adanya kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia bulan Oktober 2020.

Dua foto kunjungan PM Yoshihide Suga ke Indonesia dimuat dalam buku tersebut termasuk foto dimulainya Proyek Patimban dan dua foto pertukaran budaya Jepang - Indonesia.

Apa saja isinya mengenai Indonesia? Beberapa di antaranya dikutip Tribunnews.com dalam buku biru diplomatik tersebut seperti berikut ini.

Indonesia adalah negara yang memiliki populasi terbesar keempat di dunia (sekitar 267 juta). Kekuatan utama di Asia Tenggara dan memainkan peran utama di ASEAN.

Selain itu, sebagai negara anggota G20, berbagai departemen masyarakat internasional juga mengambil inisiatif dalam subjek tersebut.

Pelantikan pertama Presiden Joko Widodo pada Oktober 2019. Dalam pemerintahan kedua kalinya, partai yang berkuasa menempati sekitar 74 persen kursi di parlemen.

Sebagai pemerintahan yang stabil, (1) pembangunan infrastruktur, (2) sumber daya manusia Pembangunan, (3) Promosi investasi, (4) Reformasi birokrasi, (5) Bangsa yang hebat.

Pelaksanaan anggaran merupakan masalah prioritas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas