Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Korban Tewas di Runtuhnya Gedung Kondominium Florida Tambah jadi 95 Jiwa

Tim SAR yang menyusuri runtuhan kondominium di dekat Miami menemukan korban lain pada Selasa (13/7/2021).

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
zoom-in UPDATE Korban Tewas di Runtuhnya Gedung Kondominium Florida Tambah jadi 95 Jiwa
CHANDAN KHANNA / AFP
Pemandangan udara ini, menunjukkan personel pencarian dan penyelamatan yang bekerja di lokasi setelah runtuhnya sebagian Menara Champlain South di Surfside, utara Miami Beach, pada 24 Juni 2021. Blok apartemen bertingkat di Florida sebagian runtuh awal 24 Juni, memicu tanggap darurat utama. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim SAR yang menyusuri runtuhan kondominium di dekat Miami, Amerika Serikat kembali menemukan korban lain pada Selasa (13/7/2021).

Temuan Selasa kemarin menambah jumlah korban yang  dikonfirmasi tewas dalam insiden naas tersebut.

Melansir Al Jazeera, Florida diguyur hujan lebat dan upaya untuk mengidentifikasi jenazah korban menjadi sedikit terlambat.

“Seperti yang telah kami katakan, pekerjaan ini menjadi lebih sulit seiring berjalannya waktu, dan meskipun tim kami bekerja sekeras mungkin, itu membutuhkan waktu,” kata Wali Kota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava dalam jumpa pers.

Baca juga: UPDATE Korban Tewas dari Runtuhnya Kondominium di Florida Tambah jadi 86 Orang

Baca juga: Petugas Penyelamat Temukan 2 Mayat Anak-anak di Reruntuhan Gedung 12 Lantai Florida

Tim SAR mencari kemungkinan korban selamat di gedung kondominium Champlain Towers South 12 lantai yang sebagian runtuh pada 30 Juni 2021 di Surfside, Florida. Empat mayat lagi ditemukan semalam di puing-puing gedung apartemen yang runtuh di Florida, kata pihak berwenang Rabu, saat pencarian lebih dari 140 orang yang belum ditemukan memasuki hari ketujuh.
Korban tewas resmi sekarang mencapai 16 setelah sebagian besar bangunan di kota Surfside di wilayah Miami tiba-tiba runtuh Kamis pagi lalu, tetapi harapan semakin berkurang bahwa ratusan penyelamat yang menyisir situs tepi laut akan menemukan siapa pun yang masih hidup.
Tim SAR mencari kemungkinan korban selamat di gedung kondominium Champlain Towers South 12 lantai yang sebagian runtuh pada 30 Juni 2021 di Surfside, Florida. Empat mayat lagi ditemukan semalam di puing-puing gedung apartemen yang runtuh di Florida, kata pihak berwenang Rabu, saat pencarian lebih dari 140 orang yang belum ditemukan memasuki hari ketujuh. Korban tewas resmi sekarang mencapai 16 setelah sebagian besar bangunan di kota Surfside di wilayah Miami tiba-tiba runtuh Kamis pagi lalu, tetapi harapan semakin berkurang bahwa ratusan penyelamat yang menyisir situs tepi laut akan menemukan siapa pun yang masih hidup. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Sebanyak 14 orang masih belum ditemukan selama 20 hari setelah Champlain Towers South di Surfside, Florida runtuh pada Kamis (24/6/2021) dini hari.

Jumlah orang yang hilang termasuk 10 korban yang dikonfirmasi yang belum diidentifikasi, kata para pejabat.

Para pekerja telah memindahkan 892 truk bermuatan beton dan puing-puing dari lokasi sejak operasi pencarian dimulai.

BERITA TERKAIT

Pada Senin (12/7/2021), sembilan korban kembali diidentifikasi, demikian dilaporkan surat kabar Miami Herald.

Baca juga: Bandara Fort Lauderdale Florida AS Dapat Laporan Ancaman Bom, Belasan Pesawat Batal Terbang

Baca juga: Sisa Gedung Apartemen di Miami Diledakkan, Khawatir Badai akan Runtuhkan Bangunan

Pemandangan udara ini, menunjukkan personel pencarian dan penyelamatan yang bekerja di lokasi setelah runtuhnya sebagian Menara Champlain South di Surfside, utara Miami Beach, pada 24 Juni 2021. Blok apartemen bertingkat di Florida sebagian runtuh awal 24 Juni, memicu tanggap darurat utama.
Pemandangan udara ini, menunjukkan personel pencarian dan penyelamatan yang bekerja di lokasi setelah runtuhnya sebagian Menara Champlain South di Surfside, utara Miami Beach, pada 24 Juni 2021. Blok apartemen bertingkat di Florida sebagian runtuh awal 24 Juni, memicu tanggap darurat utama. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Sejauh ini, pemeriksa medis telah mengidentifikasi sisa-sisa 85 dari 95 korban yang diketahui dan keluarga mereka telah diberitahu, tambah Levine Cava.

Satu-satunya orang yang diketahui selamat ditarik dari reruntuhan dalam beberapa jam setelah bagian dari kompleks kondominium tepi laut 12 lantai runtuh tanpa peringatan.

Insinyur dan lainnya yang menyelidiki penyebab keruntuhan telah mengidentifikasi bagian-bagian penting dari bangunan berusia 40 tahun untuk menentukan apa yang terjadi, kata Wali Kota Surfside Charles Burkett.

"Kami sedang melihat bagaimana bangunan itu sejalan dengan apa yang dikatakan rencana," katanya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Marla Maples, Ikut Jejak Keluarga Besar Trump Pindah ke Florida

Para pejabat belum menentukan penyebabnya tetapi bukti kerusakan struktural telah muncul.

Penyelidikan sedang dilakukan oleh seorang insinyur yang disewa oleh Kota Surfside, sebuah tim dari Institut Standar dan Teknologi Nasional AS, dan para ahli yang disewa oleh pengacara yang mewakili keluarga dan lainnya.

Berita lain terkait Florida

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas