Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Peringati 70 Tahun Federasi Tunarungu Jepang, Putri Mako, Adik & Ibunya Nonton Bareng Film Sakimu

Acara menonton film bersama Putri Mako dengan ibu serta adiknya dilakukan di kediaman Akasaka.

Peringati 70 Tahun Federasi Tunarungu Jepang, Putri Mako, Adik & Ibunya Nonton Bareng Film Sakimu
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Putri Mahkota Kawashima Kiko (55) istri Fumihito (putra Mahkota Akishinomiya) bersama Putri Mako (kiri) dan adiknya Putri Kako (kanan) sedang menyaksikan film "Sakimu" dalam rangka memperingati 70 tahun berdirinya Federasi Tuna Rungu Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Putri Mako bersama adiknya Putri Kako serta sang ibu Putri Mahkota Kiko (Kawashima Kiko) menonton film dalam rangka memperingati 70 tahun berdirinya Federasi Tunarungu Jepang, Selasa (12/10/2021).

Mereka menonton film bersama di kediaman Akasaka.

Acara menonton film bersama Putri Mako dengan ibu serta adiknya dilakukan di kediaman Akasaka untuk memperingati 70 tahun berdirinya Federasi Tuna Rungu Jepang, Selasa (12/10/2021).

Film "Sakimu" ini dibuat untuk mempromosikan pemahaman bahasa isyarat dan masyarakat simbiosis, dan menunjukkan seorang wanita tunarungu berusia dua puluhan tahun menghadapi berbagai kesulitan di desa pinggiran pedesaan dan hidup dengan kuat.

Ketiga putri kekaisaran Jepang itu semuanya akrab dengan bahasa isyarat.

Mulai pukul 17.30 pada tanggal 12 Oktober 2021, mereka menonton film ini selama sekitar dua jam di kediaman mereka di properti Kekaisaran Akasaka.

Menurut para ajudan, mereka sangat antusias menonton film sampai selesai.

Baca juga: Jelang Pernikahan, Putri Mako Keponakan Kaisar Jepang Kunjungi Mausoleum Kaisar Showa di Hachioji

Putri Mako rencananya akan menikah dengan Kei Komuro 26 Oktober mendatang dan siangnya mengadakan jumpa pers di sebuah hotel di Tokyo.

Pernikahan ini menjadi pernikahan masyarakat biasa. Pihak dinas kekaisaran dan pemerintah Jepang sama sekali tidak terlibat dalam hal tersebut.

Dan ini adalah pertama kali dalam sejarah kekaisaran Jepang. Hal itu juga telah di-warning Putera Mahkota Akishinomiya sebelumnya kepada Putri Mako bahwa "pernikahan yang belum selesai permasalahan (utang piutang Kei Komuro)" maka perlu melakukannya sendiri.

"Kita tidak terlibat dalam hal jumpa pers mereka 26 Oktober mendatang," ungkap sumber Tribunnews.com di Kunaicho (Badan rumah tangga kekaisaran Jepang) kemarin (13/10/2021).

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas