Tribun

Putri Mako Hanya akan Beri Sambutan di Konferensi Pers Pernikahan, Pertanyaan Media Dijawab Tertulis

Putri Mako dari Jepang, serta pasangannya Kei Komuro, hanya akan memberikan sambutan di konferensi pers setelah mendaftarkan pernikahan mereka

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Whiesa Daniswara
Putri Mako Hanya akan Beri Sambutan di Konferensi Pers Pernikahan, Pertanyaan Media Dijawab Tertulis
Shizuo Kambayashi / POOL / AFP
File foto ini diambil pada 3 September 2017 menunjukkan Putri Mako Jepang (kanan), putri tertua Pangeran Akishino dan Putri Kiko, melihat tunangannya Kei Komuro (kiri), saat konferensi pers untuk mengumumkan pertunangan mereka di Akasaka East Residence di Tokyo. 

TRIBUNNEWS.COM - Putri Mako dari Jepang, serta pasangannya Kei Komuro, hanya akan memberikan sambutan di konferensi pers setelah mendaftarkan pernikahan mereka hari ini, Selasa (26/10/2021).

Keduanya akan memberikan jawaban tertulis dari media yang sudah mengajukan pertanyaan sebelumnya.

Kabar tersebut disampaikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, Senin (25/10/2021), seperti yang dilansir Mainichi.

Keputusan itu dibuat karena Putri Mako menderita post-traumatic stress disorder (PTSD) kompleks.

Putri merasa kegelisihan yang besar hanya dengan membayangkan harus menjawab pertanyaan wartawan secara langsung, ujar Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Baca juga: Pertemuan Terakhir Putri Mako Dengan Kaisar Kehormatan Jepang sebagai Anggota Kekaisaran

Baca juga: Masyarakat Jepang Demo Menentang Perkawinan Putri Mako dengan Kei Komuro

File foto ini diambil pada 3 September 2017 menunjukkan Putri Mako Jepang (kanan), putri tertua Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dan tunangannya Kei Komuro (kiri), berdiri di depan media selama konferensi pers untuk mengumumkan pertunangan mereka, di Akasaka East Residence di Tokyo
File foto ini diambil pada 3 September 2017 menunjukkan Putri Mako Jepang (kanan), putri tertua Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dan tunangannya Kei Komuro (kiri), berdiri di depan media selama konferensi pers untuk mengumumkan pertunangan mereka, di Akasaka East Residence di Tokyo (Shizuo Kambayashi / POOL / AFP)

Putri Mako dan Kei Komuro akan meninggalkan venue setelah mendistribusikan jawaban mereka yang telah disiapkan untuk pertanyaan media.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran meminta organisasi media milik klub pers mereka, serta Asosiasi Penerbit Majalah Jepang dan media asing, untuk mengajukan pertanyaan terlebih dahulu untuk konferensi pers.

Format pertanyaan juga disepakati setelah berkonsultasi dengan dokternya.

Hubungan Putri Mako dan Kei Komuro yang Penuh Kontroversi

Putri Mako, keponakan Kaisar Jepang Naruhito akan menikah dengan Kei Komuro pada Selasa, 26 Oktober 2021 setelah berpacaran beberapa tahun.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas