Tribun

Aset 14 Anggota Kabinet Jepang Yang Baru Diangkat Diungkap ke Masyarakat

Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Minoru Terada memiliki 302,18 juta yen, termasuk tanah dan deposito di Chiyoda Ward, Tokyo.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Aset 14 Anggota Kabinet Jepang Yang Baru Diangkat Diungkap ke Masyarakat
Foto NHK
Kabinet Kishida ke-2 (Kabinet ke-101) yang dilantik bulan Agustus 2022 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pengungkapan aset dari 14 anggota kabinet yang baru diangkat Agustus 2022 hari ini (16/9/2022) diungkapkan kepada masyarakat.

Aset dari 14 menteri yang baru diangkat dalam kabinet kedua Kishida diumumkan, sedangkan menteri yang masih tetap menjabat dari kabinet ke-1 (lama) tidak diungkapkan karena sudah pernah diungkapkan di masa lalu.

Properti yang diungkapkan tidak hanya mencakup orang itu sendiri tetapi juga keluarganya, dan nilai yang dinilai dari tanah dan bangunan bukanlah harga transaksi yang sebenarnya, tetapi jumlah pajak standar untuk pajak properti.

Selain itu, deposito dan tabungan tidak termasuk deposito dan giro biasa.

Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Minoru Terada memiliki 302,18 juta yen, termasuk tanah dan deposito di Chiyoda Ward, Tokyo. Memiliki  total 263.436 saham dari 17 jenis saham perusahaan. Namun Terada juga  memiliki hutang sebesar 227,19 juta yen.

Menteri Kehakiman Yasuhiro Hanashi memiliki 19,85 juta yen untuk tanah dan surat berharga di Kota Toride, Prefektur Ibaraki. Demikian pula memegang 47.374 saham dari  17 jenis perusahaan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keiko Nagaoka memiliki 19,39 juta yen, termasuk tanah dan deposito di Kota Koga, Prefektur Ibaraki. Dia juga memiliki 300 saham dari satu jenis perusahaan.

Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Katsunobu Kato adalah 108,59 juta yen, termasuk tanah dan surat berharga di Suginami Ward, Tokyo. Kato juga memiliki 47.888 saham dari 21 jenis perusahaan. Selain itu Kato juga  memiliki tiga keanggotaan golf.

Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Tetsuro Nomura dengan aset 7,13 juta yen, termasuk tanah di Kota Kagoshima.

"Saya memiliki pinjaman sebesar 6 juta yen dan tidak memiliki saham," paparnya.

Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Yasutoshi Nishimura adalah 38,43 juta yen, termasuk tanah dan surat berharga di Kota Akashi, Prefektur Hyogo.

"Saya tidak memiliki saham apa pun," papar Nishimura.

Aset Menteri Lingkungan Akihiro Nishimura adalah 23,35 juta yen, termasuk tanah di Kota Kitakyushu. Tidak memiliki saham apa pun.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas