Tribun

G20 di Indonesia

Bertemu Menlu Australia di New York, Menlu Retno Sampaikan Pentingnya Kontribusi Negara G20 

Menlu Retno Marsudi bertemu empat mata dengan Menlu Australia, Penny Wong diskusi persiapan KTT G20 di Bali, 15-16 November mendatang.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bertemu Menlu Australia di New York, Menlu Retno Sampaikan Pentingnya Kontribusi Negara G20 
Dok Kemlu RI
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bertemu empat mata dengan Menlu Australia, Penny Wong, di sela-sela rangkaian Sidang ke-77 Majelis Umum PBB di New York, Rabu (20/09/2022). 

TRIBUNNEWS, NEW YORK - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bertemu empat mata dengan Menlu Australia, Penny Wong, di sela-sela rangkaian Sidang ke-77 Majelis Umum PBB di New York, Rabu (20/09/2022). 

Kedua Menlu, Retno Marsudi dan Penny Wong berdiskusi mengenai persiapan KTT G20 di Bali, 15-16 November mendatang.

​"Diskusi yang baik dengan @SenatorWong dari Australia (20/09) untuk #G20 Summit mendatang. Menggarisbawahi pentingnya hasil nyata sebagai bagian dari kontribusi G20 terhadap pemulihan ekonomi global," tulis Retno Marsudi lewat unggahannya di twitter @Menlu_RI, Rabu (21/9/2022).

Menlu RI sampaikan pandangan bahwa momentum pelaksanaan KTT G-20 perlu dimanfaatkan untuk menunjukan peran penting G-20 dalam membantu memberikan solusi atas berbagai tantangan global. 

Untuk itu dukungan dari sesama anggota G-20 penting demi kesuksesan KTT G-20 mendatang.

Dalam pertemuan, Menlu Wong kembali sampaikan dukungan Australia terhadap presidensi Indonesia di G-20, khususnya KTT G-20 mendatang. 

Australia juga mengapresiasi berbagai pendekatan dan diskusi yang dilakukan Indonesia dalam memastikan dukungan penuh dari negara-negara anggota G-20 terhadap berbagai kerja sama konkrit yang dihasilkan dari presidensi Indonesia dan KTT G-20.

Baca juga: Australia Tidak Menutup Pintu Kunjungan Bagi Turis Rusia

Indonesia dan Australia juga sepaham bahwa di tengah tantangan dan situasi global saat ini, G-20 harus memberikan manfaat bukan hanya ke negara-negara anggota G-20, tetapi juga bagi komunitas internasional termasuk negara-negara berkembang.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas