Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rusia Sita 666 Kg Ganja di Bangunan Kandang Sapi Wilayah yang Direbut dari Ukraina

Petugas polisi di wilayah Kherson yang diklaim Rusia dari Ukraina, telah menemukan kandang sapi kosong yang penuh dengan ganja (mariyuana).

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rusia Sita 666 Kg Ganja di Bangunan Kandang Sapi Wilayah yang Direbut dari Ukraina
Istimewa
Ilustrasi ladang ganja. Petugas polisi di wilayah Kherson yang diklaim Rusia dari Ukraina, telah menemukan kandang sapi kosong yang penuh dengan ganja (mariyuana). Menurut laporan polisi, total berat narkoba yang disita berjumlah 666 kg. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, KHERSON - Petugas polisi di wilayah Kherson yang diklaim Rusia dari Ukraina, telah menemukan kandang sapi kosong yang penuh dengan ganja (mariyuana).

Temuan ini disampaikan penegak hukum setempat pada Selasa lalu.




Bangunan itu menampung total 123 kontainer ganja serta lebih dari 400 tanaman rami.

Menurut laporan polisi, total berat narkoba yang disita berjumlah 666 kg.

Baca juga: Bareskrim Benarkan Tembak Mati Pengedar 1 Kilogram Ganja di Cipayung Karena Coba Melarikan Diri

Dikutip dari laman Russia Today, Kamis (29/12/2022), sebuah video yang diterbitkan oleh kantor berita Rusia 'MVD media,' dan dibagikan oleh saluran Telegram resmi departemen kepolisian daerah, dimaksudkan untuk menunjukkan gudang kosong yang dipenuhi deretan kotak kardus dan tumpukan besar potongan dan tanaman rami kering.

"Pencarian sedang dilakukan untuk lokasi penyimpanan potensial dan tempat budidaya lainnya," kata polisi setempat.

BERITA TERKAIT

Polisi itu menambahkan bahwa dua tersangka berusia 49 dan 37 tahun ditahan sebagai bagian dari penyelidikan terhadap 'produksi dan perdagangan obat-obatan terlarang dalam skala besar'.

Kendati demikian, identitas para tersangka belum terungkap.

Penggerebekan polisi di gudang tersebut tampaknya menjadi salah satu penyitaan narkoba terbesar yang diketahui di wilayah Kherson.

Sebelumnya, penegak hukum setempat melaporkan telah menahan penduduk setempat yang memiliki antara 100 dan 600 gram ganja dalam berbagai kesempatan.

Musim gugur ini, wilayah Kherson dan Zaporozhye serta Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk secara resmi diproklamirkan bergabung dengan Rusia setelah memberikan suara yang mendukung langkah dalam referendum di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

Di sisi lain, pemerintah Ukraina telah menolak hasil referendum dan berjanji akan menggunakan kekuatan militer untuk mengusir Rusia dari semua tanah yang dianggap milik Ukraina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas