Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sedikitnya Radius 300 Meter Disterilisasi Saat Pertemuan G7 di Hiroshima Jepang Mei 2023

Sedikitnya radius 300 meter disterilkan di berbagai tempat saat penyelenggaraan pertemuan G7 19-21 Mei 2023 di Hiroshima mendatang.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sedikitnya Radius 300 Meter Disterilisasi Saat Pertemuan G7 di Hiroshima Jepang Mei 2023
NHK
Tim khusus Satuan Tugas Keamanan dan Keamanan Maritim Dibentuk Rabu ini (22/3/2023). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sedikitnya radius 300 meter disterilkan di berbagai tempat saat penyelenggaraan pertemuan G7 19-21 Mei 2023 di Hiroshima mendatang.

Tim khusus antisipasi anti teror juga dibuat kolaborasi berbagai satuan dan kepolisian Jepang.

"Untuk memperkuat langkah-langkah kontra-terorisme pada KTT G5 Hiroshima yang akan diadakan pada bulan Mei, Pasukan Penjaga Pantai Jepang mendirikan Markas Besar Keamanan dan Keamanan Maritim," papar sumber Tribunnews.com Rabu (22/3/2023).

Tempat untuk KTT G7 Hiroshima adalah Grand Prince Hotel Hiroshima di Pulau Ujina di Minami-ku, Kota Hiroshima, yang dikelilingi oleh laut.

Pasukan Penjaga Pantai Jepang  mendirikan Markas Besar Keamanan dan Keamanan Maritim mulai tanggal 22 Maret ini, dan Komisaris Shohei Ishii menginstruksikan kepada staf, "Karena tempat tersebut akan menjadi wilayah pesisir, peran Pasukan Penjaga Pantai sangat penting, dan perlu untuk mengambil semua tindakan yang mungkin untuk memastikan keselamatan para pejabat di laut."

Menurut Penjaga Pantai Jepang, area sekitar radius 300 meter di sekitar hotel telah ditetapkan sebagai "zona pengekangan diri" dan nelayan serta operator kapal penumpang diminta untuk tidak memasuki area tersebut selama satu minggu dari 15 hingga 22 Mei 2023.

BERITA TERKAIT

Selain itu, area di sekitar Pelabuhan Hiroshima akan ditetapkan sebagai area yang memerlukan pemberitahuan sebelumnya, dan jika kapal berlayar tanpa pemberitahuan, inspeksi di tempat akan dilakukan.

Di masa lalu, pada KTT Kyushu-Okinawa yang diadakan pada tahun 2000, kelompok-kelompok lingkungan yang memprotes mendekati tempat tersebut dengan perahu dan mendarat.

Pasukan Penjaga Pantai Jepang akan memperkuat postur siaganya dengan mengirimkan kapal patroli dan pesawat terbang dari berbagai tempat di Jepang ke sekitar tempat tersebut, termasuk pertemuan tingkat menteri terkait yang diadakan di wilayah pesisir, dan dengan menugaskan petugas Pasukan Penjaga Pantai Jepang ke terminal kapal penumpang.

Diperkirakan sekitar 5000 petugas penjaga keamanan akan dikerahkan untuk pertemuan KTT G5 tersebut.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas