Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dubes Indonesia dan Gubernur Koster Ajak Pengusaha Jepang ke Bali Untuk Investasi

Gubernur Bali I Wayan Koster dan Dubes Indonesia di Jepang Heri Akhmadi siang ini (3/4/2023) dalam acara promosi perdagangan industri dan investasi

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dubes Indonesia dan Gubernur Koster Ajak Pengusaha Jepang ke Bali Untuk Investasi
Richard Susilo
Gubernur Bali I Wayan Koster (kiri) dan Dubes Indonesia di Jepang Heri Akhmadi (kanan) siang ini dalam acara promosi perdagangan industri dan investasi bagi para pengusaha Jepang agar beramai-ramai datang ke Bali 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Gubernur Bali I Wayan Koster dan Dubes Indonesia di Jepang Heri Akhmadi siang ini (3/4/2023) dalam acara promosi perdagangan industri dan investasi bagi para pengusaha Jepang agar beramai-ramai datang ke Bali.

"Ayo kita ramai-ramai ke bali berinvestasi dan rencana kami akan melakukan trip bisnis ke Bali, siapa penguasa Jepang yang mau ikut ke Bali?" tanya Dubes Heri kepada para tamu para pengusaha Jepang yang ada di rumah kediaman Dubes di KBRI Tokyo siang ini (3/4/2023).




Beberapa pengusaha mengacungkan tangannya bersedia ikut dalam trip bisnis ke Bali tersebut.

Dubes Heri juga mengungkapkan penuhnya penerbangan Garuda Indonesia dari Tokyo ke Bali, penerbangan langsung saat ini 3 kali seminggu.

"Bulan depan kita akan tingkatkan 4 kali seminggu dan selanjutnya bis amenjadi 5 kali seminggu," tekannya lagi.

Pertanian buah-buahan segar sangat menarik di Bali bisa menjadi inceran para pengusaha Jepang, terutama stroberi, peach, anggur dan sebagainya, "Di mana buah-buahan sangat penting bagi hotel dan restoran yang menyajikan makanan di bali pula."

BERITA TERKAIT

Selain itu Dubes Heri juga memperkenalkan Kopi Bali yang sangat enak dan menarik saat ini bahkan memperkenalkan Kepala Dinas  Perindustrian dan Perdagangan Bali I Wayan Jarta yang bisa memperkenalkan Kopi Bali kepada para pengusaha Jepang.

"Kopi yang ada di sini dari kintamani sangat enak sekali dan sesuai budaya Bali biasanya juga dicampur dengan arak Bali sehingga bertambah enak," tambahnya lagi.

Namun kemudian Dubes Heri mengingatkan pula hati-hati minum arak Bali karena tingkat alkoholnya cukup tinggi sampai 40 persen.

"Citarasa khusus kopi Bali ini juga tambaknya diakui dunia saat ini sehingga Kopi Bali banyak diincar banyak penguasaha asing pula."

Bali juga, tambah Dubes Heri, membuat kawasan khusus kesehatan sehingga baik turis asing dan penduduk setempat dapat berobat di sana dengan suasana internasional dan pengobatan medis yang tercanggih nantinya apabila telah beroperasi.

"Hubungan perekonomian dan investasi Indonesia Jepang saat ini kembali melejit meningkat dengan pesat setelah pandemi surut saat ini dan kami berharap semakin banyak lagi investor Jepang ke Indonesia terutama ke Bali yang sangat menarik sekali untuk situasi kondisi bagi para investor berbisnis di sana."

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas