Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Badan Penanggulangan Krisis Penyakit Menular Kabinet Jepang Didirikan 1 September

Menara kontrol untuk pengendalian penyakit menular Kantor Kabinet untuk Penyakit Menular dan Manajemen Krisis Diluncurkan pada tanggal 1 September

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Badan Penanggulangan Krisis Penyakit Menular Kabinet Jepang Didirikan 1 September
NHK
Shigeyuki Goto Menteri Revitalisasi Ekonomi Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menara kontrol untuk pengendalian penyakit menular Kantor Kabinet untuk Penyakit Menular dan Manajemen Krisis Diluncurkan pada tanggal 1 September mendatang.

"Sebuah organisasi pemerintah baru, Badan Penanggulangan Krisis Penyakit Menular Kabinet akan dibentuk pada 1 September, yang akan menjadi menara komando yang akan menangani penanggulangan penyakit menular secara terpusat," papar sumber Tribunnews.com kemarin (29/7/2023).

Badan Penanggulangan Krisis Penyakit Menular Kabinet Jepang yang akan didirikan itu untuk memperkuat langkah-langkah melawan penyakit menular berdasarkan pelajaran yang dipetik dari fakta bahwa masalah seperti keterlambatan mengamankan tempat tidur rumah sakit saat menangani masalah pandemi corona  baru, tampaknya sangat penting. Hal itu pun sempat didirikan pada sesi Diet biasa sebelumnya dengan perubahan legislatif yang diperlukan telah dilakukan.

Pada konferensi pers setelah rapat kabinet, Menteri Negara Revitalisasi Ekonomi Shigeyuki Goto mengumumkan bahwa lembaga administrasi akan diluncurkan pada 1 September 2023, mengatakan bahwa persiapan pengembangan sistem sedang dalam proses penyelesaian saat ini.

Badan pengatur akan ditempatkan di Sekretariat Kabinet, dan akan bertindak sebagai menara kontrol yang bertanggung jawab untuk memusatkan penanggulangan penyakit menular, dan akan melakukan koordinasi menyeluruh dari upaya-upaya pemerintah.

Deputi Manajemen Krisis Kabinet  teratas adalah wakil kepala sekretaris kabinet, dan 38 staf penuh waktu bertanggung jawab untuk melatih dan memeriksa status persiapan setiap kementerian dalam waktu normal.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan   dalam keadaan darurat, akan ada 300 orang, termasuk posting bersamaan sebagai kebijakan untuk menangani keadaan darurat secara cepat.

Menteri Goto berkata, "Kami akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan, yang merupakan inti dari pekerjaan praktis penyakit menular, dan mengambil semua tindakan yang mungkin sebagai organisasi menara kontrol."

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas