Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

25 Tentara Israel Tewas Digempur Al-Qassam dan Al-Quds: Perang Jarak Nol hingga Ganasnya Peluru TPG

Jumlah tentara Israel yang tewas bertambah, kali ini usai digempur Brigade Al-Qassam dan Al-Quds di Gaza.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in 25 Tentara Israel Tewas Digempur Al-Qassam dan Al-Quds: Perang Jarak Nol hingga Ganasnya Peluru TPG
IDF
Gambar yang dirilis IDF pada 25 Januari 2024 enunjukkan pasukan Brigade Komando yang beroperasi di Khan Younis, Gaza selatan. Jumlah tentara Israel yang tewas bertambah, kali ini usai digempur Brigade Al-Qassam dan Al-Quds di Gaza. 

TRIBUNNEWS.COM - Total 25 tentara Israel tewas hingga  terluka dilaporkan pada Jumat (2/2/2024), menurut sumber Perlawanan Palestina di Gaza

Puluhan tentara Israel tersebut tewas usai digempur Brigade Al-Qassam dan Brigade Al-Quds.

Brigade Al-Qassam mengumumkan telah membunuh 15 tentara Israel dari jarak nol di wilayah Jawazat sebelah barat Kota Gaza

“Pejuang Al-Qassam berhasil melenyapkan 15 tentara Zionis dari jarak dekat di wilayah Al-Jawazat, sebelah barat Kota Gaza,” ujar keterangan sayap militer Hamas tersebut.

Al-Qassam juga menargetkan pengangkut pasukan Israel dengan peluru Al-Yassin 105 di lingkungan Al-Amal, sebelah barat kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

“Brigade Al-Qassam menargetkan tank Zionis Merkava dengan peluru Al-Yassin 105, membakarnya, di daerah Jourat Al-Aqqad, sebelah barat Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza,” ujar laporan lainnya, mengutip Palestine Chronicle.

Al-Qassam juga telah menghancurkan pengangkut pasukan Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 di daerah Al-Jawazat di Kota Gaza.

BERITA TERKAIT

Kelompok tersebut juga menyerang sekelompok tentara pendudukan yang memasuki wilayah universitas di sebelah barat Kota Gaza dengan mortir.

“Setelah mereka kembali dari garis pertempuran di utara Kota Gaza, pejuang kami mengkonfirmasi bahwa 3 tank Zionis Merkava disergap dan menjadi sasaran peluru Al-Yassin 105 dan bahan peledak Shuath,” imbuhnya.

Laporan Brigade Al-Quds

Sementara itu, Brigade Al-Quds mengatakan bahwa mereka telah menargetkan pasukan Israel yang terdiri dari sepuluh tentara, yang berlindung di sebuah rumah pemukiman di Kota Khan Yunis, menyatakan bahwa sepuluh tentara tersebut tewas dan terluka.

Baca juga: Menhan Israel Deklarasikan Kemenangan di Khan Yunis: 10 Ribu Pejuang Hamas Tewas, IDF Bidik Rafah

“Pejuang kami mampu menargetkan pasukan Zionis yang terdiri dari 10 tentara dengan peluru TPG, menyebabkan mereka tewas dan terluka,” ujar laporan tersebut.

Brigade Al-Quds juga menyebutkan dalam operasi gabungan dengan Brigade Abu Ali Mustafa, mereka mengebom situs militer Fajjah dengan roket 107 mm.

Al-Quds mengebom, dengan mortir 60mm, kumpulan tentara dan kendaraan musuh di poros kemajuan sebelah barat Khan Yunis.

“Pasukan itu bersembunyi di sebuah rumah di lingkungan Al-Amal, sebelah barat Khan Yunis.”

Sementara mengutip Anadolu Agency, jumlah korban dari kalangan warga sipil di Gaza masih terus menjadi korban serangan Israel.

Setidaknya 27.131 warga Palestina telah terbunuh.

Sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan 66.287 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas